oleh

Ayo Jadikan MH Homestay Sebagai Pilihan Anda Di Pulo Aceh

MH Homestay
MH Homestay di Lorong Keuchik Ismail, gampong Lampuyang, Permukiman Pulo Breueh Selatan, Kecamatan Pulo Aceh. MH. FOTO | Hidayat Pulo

Pulo Aceh-Bagi anda yang penasaran dengan ‘surga bahari’ Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, tidak perlu cemas lagi ketika tiba disana untuk mencari penginapan. Pasalnya, kini daerah itu sudah ada satu lagi Homestay atau rumah singgah.

Pulau yang memiliki objek wisata terbaik di Aceh ini sedang dan terus bangkit dari ketertinggalan. Pulo Aceh yang menyimpan segudang pesona bahari nan eksotis dan tersembunyi di ujung Nusantara menawarkan keindahan bak sepotong tanah surga.

Untuk memudahkan pelancong bermalam di Pulo Aceh, saat ini Maryam, salah seorang warga Lampuyang, telah menyediakan Homestay yang di jadikan dari sebuah rumah berukuran 6×6 meter persegi dengan fasilitas dua kamar tidur dan satu ruangan tamu serta dapur.

“Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, tapi insya Allah cukup nyaman untuk para wisatawan,” ujar Maryam, Rabu, 28 September 2016, di Pulo Aceh.

Soal tarif juga tidak perlu diragukan yaitu hanya berkisar Rp.100 ribu, ada juga bertarif Rp.120 ribu per malamnya atau anda juga dapat menyewa rumah tersebut sekaligus dengan harga Rp 200.000 saja per malam. Selain itu anda juga dapat membawa perlengkapan masak jika ingin memasak sendiri untuk menghemat biaya.

“Yang satu tempat tidur Rp.100 ribu per malam, yang dua tempat tidur Rp. 120 ribu. Atau bisa sewa satu rumah terus harga diskon dua ratus ribu rupiah,” sebutnya.

Namun, penginapan tersebut bersifat syar’i dan tidak membolehkan bergabung antara perempuan dengan laki-laki non-muhrim dalam satu rumah. “Laki-laki dan perempuan dipisah, tidak boleh gabung kecuali pasangan suami isteri karena kita menjalankan syariat Islam,” kata Maryam.

Selain itu tambahnya, para wisatawan juga dapat meminta pemandu wisata dari MH Homestay, atau juga dapat menyewa kendaraan jika mereka ingin mudah jalan-jalan berkeliling pulau Breueh.

Jika ada yang mau ditemani oleh pemandu wisata juga disediakan oleh MH Homestay. Kendaraan juga dapat disewa melalui MH Homestay. “Untuk guidenya minimal nginap dua malam, bersedia guide gratis, dengan syarat weekend, Sabtu-Senin, kendaraan nanti juga dapat disewa,” ungkap Maryam.

Serius? tunggu apalagi ayo kunjungi MH Homestay di Lorong Keuchik Ismail, gampong Lampuyang, Permukiman Pulo Breueh Selatan, Kecamatan Pulo Aceh. MH Homestay juga menyediakan nomor kontak untuk memudahkan pengunjung menghubunginya yaitu di 085277823363.

Reporter | Hidayat Pulo

Komentar

News Feed