full screen background image

[Babak I] Indonesia Tertinggal 0-1 dari Singapura

Share Button
piala-aff

Skuat Indonesia menutup babak pertama laga kontra Singapura, Jumat (25/11/2016) malam WIB, dengan kondisi tertinggal 0-1. FOTO | Rachman Haryanto/DETIK.COM 

Manila-Indonesia menutup babak pertama laga kontra Singapura, Jumat (25/11/2016) malam WIB, dengan kondisi tertinggal 0-1.

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit dibunyikan. Di menit kelima kiper Singapura, Hassan Sunny, harus bekerja keras untuk menepis sepakan bebas Stefano Lilipaly.

Singapura mendapat peluang pertamanya di menit ke-11 lewat Yasir Hanafi tapi bola masih melebar.

Andik Vermansah coba melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh, tapi bola hanya menyasar sisi atas gawang.

Di menit ke-21, giliran Evan Dimas yang coba mengancam gawang Singapura tapi tembakannya masih melebar dari sasaran.

Singapura yang terus ditekan malah mampu memimpin lebih dulu di menit ke-27 lewat Khairul Amri. Berawal dari lemparan ke dalam dari sisi kiri, bola mengarah ke kotak penalti Indonesia dan disundul pemain Singapura.

Si kulit bundar menuju Amri yang bebas berada di sisi kanan dan tanpa kawalan dengan mudah melepaskan sepakan voli yang menghujam pojok atas gawang Kurnia Meiga.

Di menit ke-28, Boaz Solossa punya peluang juga untuk menyamakan kedudukan tapi Sunny bisa mengadang sepakan pemain asal Papua tersebut.

Demikian juga semenit kemudian lewat free kick Lilipaly yang kembali digagalkan oleh Sunny. Bola rebound disambar Bayu Pradana tapi masih melayang di atas mistar.

Tak ada gol tercipta lagi hingga turun minum sehingga Singapura tetap memimpin 1-0.

Susunan Pemain

Singapura: Sunny, Hamzah, Mohana, Hameed, Bennet, Ramli, Harun, Baharudin, Hanapi, Kumar, Khairul Amri

Indonesia: Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Abduh Lestaluhu, Yanto Basna, Fachruddin, Bayu Pradana, Evan Dimas, Rizky Pora, Lilipaly, Andik Vermnsah, Boaz

SUMBER | DETIK.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.