full screen background image

Babak I: Indonesia vs Malaysia Masih 0-0

Share Button
suporter-indonesia

FOTO | DETIK.COM 

Jakarta-Timnas Indonesia U-22 masih bermain imbang 0-0 melawan Malaysia. Tim Garuda Muda mendominasi penguasaan bola.Indonesia harus kehilangan Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hargianto, dan Marinus Maryanto Wanewar dalam laga melawan Malaysia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2016) malam WIB. Di sektor bek, posisi Hansamu diisi oleh Andy Setyo, yang berduet dengan Ricky Fajrin.

Di lini tengah, peran Hargianto digantikan oleh Hanif Sjhabandi, yang berduet dengan Evan Dimas Darmono. Sementar itu, peran Marinus di lini depan digantikan oleh Ezra Walian.

Jalannya Pertandingan

Di menit-menit awal Indonesia sangat dominan dengan penguasaan bola, namun mereka tak mampu memasuki wilayah sepertiga pertahanan Malaysia. Peluang pertama pun justru di dapat tim Harimau Malaya lewat umpan siang. Beruntung bagi Garuda Muda, bola dengan cepat dipotong Satria Tama.

Malaysia kembali mengancam gawang Indonesia di menit kelima. Serangan kembali dibangun lewat umpan silang di sisi kiri. Namun, sundulan Kumaahran Sathasivam yang menyambut crossing itu belum mengarah ke gawang.

Sebagai catatan, Malaysia sejauh ini sudah mengemas 10 gol di ajang SEA Games 2017. Sembilan di antaranya lahir dari hasil bola-bola menyilang yang dilepaskan tim besutan Ong Kim Swee.

Di menit ke-13 giliran Indonesia menekan. Rezaldi Hehanusa, yang bergerak di posisi kiri mengirim umpan silang ke kotak penalti. Ezra Wilian, yang sudah menunggu di kotak penalti gagal menyabut bola lantaran lebih dulu dibuang kiper Malaysia.

Bola liar hasil sapuan M. Haziq tepat jatuh di kaki Yabes Roni dan langsung melepaskan tembakan, namun bola hasil tendangannya masih bisa diblok bek Malaysia.

Di menit ke-30, Satria Tama membuat penyelamatan gemilang. Kiper dari Gresik United itu berhasil menepis bola dengan satu tangan dari hasil tendang voli pemain Malaysia di dalam kotak penalti.

Indonesia balik menekan pertahanan Malaysia di menit ke-34. Febri, yang bergerak di sisi kiri berhasil menggiring bola dan melakukan tusukan ke arah kotak penalti usai melewati satu pemain Harimau Malaya. Alih-alih mengumpan, Febri justru memilih melepaskan tembakan. Namun, tendangannya masih tepat berada di pelukan kiper lawan.

Lima menit jelang turun minum, Indonesia terus mendominasi penguasaan bola. Namun, pemin Malaysia justru sangat sabar dalam bertahan. Hingga 45 menit berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Susuan Pemain:

Malaysia: M. Haziq; Matthew Thomas, M. Adib, Adam Nor, M. Syazwan, M. Irfan; M. Nor Azam, M. Syamer; M. Safawi, Kumaahran Sathasivam, Thanabalan Nadarajah.

Indonesia: Satria Tama; Andy Setyo, Ricky Fajrin, Putu Gede, Rezaldi Hehanusa; Hanif Sjahbandi, Evan Dimas, Yabes Roni, Febri Hariyadi, Septian David; Ezra Walian.[]

Sumber | DETIK.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.