oleh

Banda Aceh Job Fair Sediakan 600 Lowongan Kerja dari 17 Perusahaan

Banda Aceh-Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menggelar Job Fair 2018, yang dipusatkan di Politeknik Kutaraja, tepatnya di Jalan Syiah Kuala, Jambo Tapee Banda Aceh.Job Fair ini terselenggara berkat kerjasama Pemko Banda Aceh, dalam hal ini Disnaker Kota dengan Kementerian Tenaga Kerja.

Ada 600 lowongan kerja yang disediakan dari 17 perusahaan.Hingga seremonial pembukaan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, tercatat sudah 3.405 orang mendaftar.

Jumlah peserta diperkirakan akan bertambah karena panitia masih membuka penerimaan peserta di lokasi.”Ada 600 lowongan kerja yang tersedia di Job Fair kali ini. Semoga ini akan semakin mempercepat penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Banda Aceh,” ujar Aminullah seraya berharap saat mebuka kegiatan Job Fair 2018 ini.

Aminullah mengatakan, sejak awal dilantik sebagai Wali Kota Banda Aceh pada Juli 2017 lalu, pengangguran menjadi persoalan serius di Kota Banda Aceh.

“Pemko sangat komit dalam menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan.Selain Job Fair yang digelar bertepatan dengan HUT Kota ke-813 ini, nanti pada bulan Juli Pemko Banda Aceh akan kembali membuka kegiatan serupa,” katanya lagi.

Walikota juga meminta agar para pencari kerja dapat menunjukkan kemampuan terbaik agar dapat diterima sebagai salah-satu karyawan di 17 perusahaan yang sedang mencari pekerja di Job Fair itu.

“Kalau nanti sudah diterima kerja, tingkatkan kompetensi dan kemampuan, jujur, ramah dalam melayani, punya dedikasi, loyalitas dan disiplin. Ini modal yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja,” pinta Aminullah.

17 Perusahaan

Banda Aceh Job Fair Sediakan 600 Lowongan Kerja dari 17 Perusahaan.(FOTO | MUNAWAR HF/PENAPOST.COM)
Banda Aceh Job Fair Sediakan 600 Lowongan Kerja dari 17 Perusahaan.(FOTO | MUNAWAR HF/PENAPOST.COM)

Kepala Disnaker Kota Banda Aceh, Sofyanuddin, menyebutkan ada 17 Perusahaan yang membuka lowongan kerja di Job Fair ini, diantaranya, PT Asuransi Bumiputera, PT Dunia Barusa, PT Sun Life Financial Syariah, PT Swakarya Insan Mandiri, PT Adira Dinamika Multifinance.

Selanjutnya, PT Asuransi Jiwasraya, PT Tri Bumi Kutaraja, PT Permodalan Nasional Madani, Natural Aceh, PT MNC Sky Vision, PT Capella Dinamik Nusantara, PT Parama Global Inspira, Pizza Hut, BLK Banda Aceh, Kyriad Muraya Hotel dan PT Tebar Insan Mandiri.[]

(Editor | Rizal JP)

Komentar

News Feed