oleh

Banyak Universitas Inggris Ingin Buka Kampus di Indonesia

Inggris menyambut baik kebijakan Pemerintah membuka akses bagi PTA di Indonesia.

Jakarta-Duta Besar Inggris (Dubes) untuk Indonesia, Moazzam Malik menyambut baik kebijakan Pemerintah untuk membuka akses bagi Perguruan Tinggi Asing (PTA) di Indonesia. Menurut dia, saat ini pun ada beberapa Universitas di Inggris yang berminat untuk membuka cabang kampus di Indonesia.

“Ada beberapa misalnya saja ada Universitas Northampton. Kan sudah memasuki era global, yang tidak berbatas. Begitupun dalam hal pendidikan, harus terbuka jika Indonesia mau maju,” jelas Moazzam di Jakarta, Sabtu (10/3).

Dia mengatakan, dengan adanya PTA di Indonesia maka akan mampu membantu akses pelajar meraih pendidikan yang berkualitas. Mengingat, selama ini jumlah pelajar yang belajar di luar negeri khususnya di Inggris masih terbilang sedikit.

Selain itu, dia juga menilai, kerja sama antara pemerintah Inggris dan Indonesia perlu ditingkatkan. Mulai dari pengembangan riset, pertukaran pelajar, beasiswa pelajar dan dosen, dan lain-lain.

“Mudah-mudahan pameran pendidikan Inggris ini juga bisa mendorong terbentuknya kerja sama lain dalam bidang pendidikan,” kata dia.

Organisasi Internasional asal Inggris untuk hubungan budaya dan kesempatan pendidikan, British Council, kembali menghadirkan 51 institusi pendidikan asal Inggris ke dalam gelaran Pameran Pendidikan Inggris 2018. Pameran ini diselenggarakan di Hotel Sheraton Grand Jakarta dari tanggal 10-11 Maret.[]

Sumber | REPUBLIKA.CO.ID 

Komentar

News Feed