oleh

Barcelona Tekuk Deportivo 4-0

00
luis-suarez
Pemain Barcelona, Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawang Celtic, dalam laga Liga Champions Grup C di kandang Barcelona, 14 September 2016. AP/Emilio Morenatti/TEMPO.CO

Jakarta-Klub raksasa Spanyol, Barcelona, mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor telak 4-0 di Stadiun Camp Nou, Liga Spanyol pada Sabtu malam WIB, 15 Oktober 2016. Para punggawa Barcelona telah menggedor pertahanan Deportivo sejak menit awal.

Pada menit ke-14 Neymar memiliki kesempatan memasukkan bola dari tendangan bebas. Tapi sepakannya meleset di pinggir gawang. Saat itu pemain Deportivo sempat membuat perlawanan, tapi tak membuahkan hasil.

Pada menit ke-21, penyerang Barcelona, Suarez membuat umpan terobosan ke rekannya Rafinha, yang kemudian menjebol gawang Deportivo. Dua menit kemudian, Rafinha mencoba mengulangi peruntungan tapi dihalau oleh pemain lawan.

Di menit ke-36 Rafinha berhasil mencetak gol keduanya. Tak berapa lama, sebelum turun minum, Suarez juga memperbesar keunggulan Barcelona atas Deportivo menjadi 3-0. Di gol ketiga ini, Neymar membantu Suarez memberi umpan untuk dikonversi menjadi gol.

Di babak kedua, Suarez ditarik keluar dan digantikan oleh Francisco Alcacer. Barcelona membuka peluang lagi melalui Ivan Rakitic, tapi tak berhasil membuahkan gol, hingga akhirnya Messi menambah gol di menit ke-58 berkat umpan dari Neymar. Kedudukan 4-0 untuk Barcelona.

Dalam pertandingan itu, Gerard Pique juga memiliki kesempatan untuk menambah gol. Tapi sundulannya gagal untuk mencapai target. Hingga wasit meniup peluit terakhir, Deportivo tak mampu memperkecil selisih gol kekalahan.

Susunan pemain kedua tim:
Barcelona
Ter Stegen; Digne, Mascherano, Pique, Mathieu; Rakitic, Busquets, Rafinha; Neymar, Suarez, Arda
Deportivo La Coruna
Lux; Laure, Albentosa, Sidnei, Navarro; Borges, Mosquera, Guilherme; Gama, Andone, Colak

SUMBER | LIVE SCORE/TEMPO.CO

Komentar

News Feed