full screen background image

Bawa Kabur Mobil Dinas Pendidikan, Pria Ini Diciduk Polisi di Aceh Jaya

Share Button
raja-gunawan

Kompol Raja Gunawan (BERITAKINI.CO

Banda Aceh-M Yusuf (51), nekat membawa kabur mobil dinas Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Aceh, Darmansyah (48). Aksinya itu dilakukan setelah lebih dulu terlibat perkelahian dengan Darmansyah.

Kasatreskrim Polresta Banda Aceh Kompol Raja Gunawan menceritakan kronologis kejadian. Menurut Raja, peristiwa itu bermula saat pelaku yang juga warga Desa Lamge Eu, Kecamatan Pekan Bada, itu bertandang ke rumah Darmansyah di Desa Paya Tieng, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu 11 Februari 2017.

“Sekira pukul 8.30 WIB, pelaku datang menjumpai korban untuk menjual dua buah pedang,” kata Raja pada wartawan di Media Center KIP Aceh, Minggu, (12/2/2017).

Kemudian, kata Raja, pelaku yang masih ada hubungan kerabat dengan korban, meminta Darmansyah untuk mengantarnya ke salah satu rumah famili mereka. Korban menyanggupi permintaan pelaku. Bersama seorang supir, korban pergi mengendarai mobil Kijang Innova milik dinas pendidikan BL 276 A.

Namun, katanya, sekitar 50 meter, pelaku mengatakan tidak percaya kepada korban dan menuding Darmansyah hendak mengambil pedang miliknya itu.

Cek-cok terjadi, korban dan pelaku terlibat perkelahian. Sang supir lantas menghentikan mobilnya sambil mengamankan pedang dari dalam mobil. Korban dan pelaku tetap saling adu jotos hingga keluar dari dalam mobil.

Belakangan si pelaku lari menuju mobil dan membawa lari mobil ke arah Paya Tieng menuju Simpang Rima Kecamatan, Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

“Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pekan Bada, dan tak kurang dua jam pelaku berhasil ditangkap di kawasan kawan Tunom, Kabupaten Aceh Jaya,” katanya.

“Untuk pelaku akan diancam dengan pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara, ” katanya.

SUMBER | BERITAKINI.CO 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.