full screen background image

Beasiswa Sampoerna untuk Pelajar Kota Banda Aceh

Share Button
Beasiswa

PT HM Sampoerna Tbk melalui Putera Sampoerna Foundation memberikan beasiswa pendidikan bagi 120 siswa-siswi berprestasi tingkat SMA dan sederajat di Kota Banda Aceh. Setiap siswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp 3 juta per tahun. FOTO | Ist

Banda Aceh-PT HM Sampoerna Tbk melalui Putera Sampoerna Foundation memberikan beasiswa pendidikan bagi 120 siswa-siswi berprestasi tingkat SMA dan sederajat di Kota Banda Aceh. Setiap siswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp 3 juta per tahun.

Beasiswa ‘Sampoerna untuk Indonesia’ tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal kepada para penerima beasiswa di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh, Kamis (25/8/2016). Turut hadir di sana para orang tua/wali murid dan perwakilan dari pihak sekolah.

Hadir pula pada kesempatan itu Fundraising Manager Putera Sampoerna Foundation Yudith Emilia Putri, Head of Regional Relations, Stakeholder and CSR PT HM Sampoerna Tbk Henny Susanto, dan Area Manager PT HM Sampoerna Tbk Banda Aceh Hari Wiboyo, Kadisdikpora Banda Aceh Syaridin dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Henny Susanto mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam membantu upaya peningkatan akses pendidikan berkualitas di Kota Banda Aceh. “Beasiswa yang diberikan untuk periode satu tahun masa pendidikan ini diharapkan dapat semakin memotivasi para siswa untuk terus berprestasi dan membanggakan Banda Aceh.”

“Bagi Sampoerna, pendidikan merupakan landasan utama bagi generasi muda untuk dapat menjadi pemimpin dalam menghadapi tantangan global kelak. Untuk itu, kami senantiasa mendukung upaya-upaya peningkatan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, pada tahun ini pihaknya telah menyalurkan beasiswa kepada 1.535 siswa di sejumlah daerah seperti Denpasar, Jember, Lampung, Medan, dan Banda Aceh. “Di setiap kota, dana bantuan pendidikan ini diberikan kepada lebih dari 100 siswa. Dan sejak 2011 hingga kini, kami sudah membantu 6.300 siswa SMA/sederajat se-Indonesia,” rincinya.

Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, mengharapkan para siswa penerima beasiswa dapat lebih semangat dalam belajar sehingga lebih berprestasi. “Yang menerima beasiswa ini merupakan anak-anak pilihan, dan ingat ini adalah anugerah dan rahmat dari Allah SWT. Untuk itu, anak-anak Bunda semua harus lebih semangat dan lebih berprestasi.”

“Manfaatkan dana beasiswa ini untuk hal-hal yang positif, seperti untuk keperluan membeli buku dan peralatan sekolah. Jangan untuk beli HP baru ya! Satu lagi pesan Bunda, bijaklah dalam menggunakan teknologi termasuk media sosial,” pesan Illiza seraya mengapresiasi PT HM Sampoerna Tb atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM