full screen background image

Beda Masturbasi Pria dan Wanita: Durasi Hingga Frekuensi

Share Button
merangsang

FOTO | ilustrasi/DETIK.COM 

Jakarta-Masturbasi merupakan salah satu cara untuk menyalurkan hasrat seksual dan bisa dilakukan baik oleh pria maupun wanita. Meski begitu dalam praktiknya, ada beberapa perbedaan mencolok antara masturbasi yang dilakukan wanita dengan pria.Perbedaan terlihat dari durasi masturbasi, frekuensi, hingga risiko infeksi. Mau tahu lahu lebih lengkap? Simak pemaparannya berikut ini.

1. Frekuensi

Menurut survei dari National Survey of Sexual Health and Behavior, Amerika Serikat, 25 persen pria melakukan masturbasi minimal tiga kali per minggu dan setidaknya 55 kali dalam sebulan.

Tapi bagi perempuan, angka statistik masturbasi jauh lebih rendah. Hanya 10 persen wanita melaporkan masturbasi tiga kali per minggu dan 38 persen ke bawah melakukannya sebulan sekali.

2. Titik stimulasi

Masturbasi pria dilakukan dengan menstimulasi bagian penis saja. Namun pada wanita, area yang bisa distimulasi lebih beragam.

Seorang wanita mungkin tidak akan langsung merangsang bagian kewanitaannya saat masturbasi, melainkan dimulai dari pijatan halus pada payudara dan paha bagian dalam.

3. Durasi

Durasi yang dibutuhkan untuk mencapai orgasme lebih singkat pada wanita, yakni hanya 2 sampai 3 menit.

Sementara laki-laki membutuhkan rata-rata 5-7 menit untuk menggapai orgasme saat masturbasi.

4. Gaya

Saat pria masturbasi, tangannya menggenggam dengan mantap dan bergerak kasar. Pada wanita di lain sisi gerakannya lebih halus dan perlahan.Klitoris memiliki ujung saraf dua kali lebih banyak dari kepala penis sehingga sangat sensitif bahkan terhadap sentuhan lembut. Beberapa wanita mungkin suka gerakan yang kasar tapi sebagian besar wanita butuh pemanasan dengan gerakan lembut sebelum menerima kontak fisik yang lebih intensif di klitorisnya.

5. Risiko infeksi

Risiko infeksi human papilloma virus (HPV) pada wanita lebih besar daripada pria saat mastubarsi.

Hal ini karena masturbasi wanita lazim dilakukan hingga masuk ke dalam liang vagina. Berbeda dengan pria di mana masturbasi hanya menyentuh kulit bagian luar.

Sumber | DETIK.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.