oleh

Bekuk Sociedad 0-3, Peluang Madrid Juara Kian Terbuka

ronaldo
Ronaldo usai menciptakan gol (reuters/POSKOTANEWS.COM

[clickToTweet tweet=”Bekuk Sociedad 0-3, Peluang Madrid Juara Kian Terbuka” quote=”Bekuk Sociedad 0-3, Peluang Madrid Juara Kian Terbuka”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Spanyol-Real Madrid terus membuka peluang juara Liga Spanyol musim ini. El Real makin kokoh di puncak klasemen setelah mampu menggilas Real Sociedad 3-0 di Santiago Bernabéu, Madrid, Senin (30/1/2017) dinihari WIB.

Dengan hasil ini Los Blancos sudah mengemas 46 poin dari 19 laga berjarak empat dari Barcelona yang sudah main 20 kali laga. Ini akibat Barca, Sevilla dan Atletico Madrid tidak mampu meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Bertanding di markas sendiri, Real Madrid tampil trengginas. Ketiga gol tersebut diciptakan oleh Kovačić menit ke 38, Cristiano Ronaldo menit -51 dan Álvaro Morata pada menit ke-82.

Tidak itu saja, hasil ini juga menciptakan rekor tersendiri di mana untuk kali kelima beruntun Real Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad, di Santiago Bernabeu dengan skor telak 3-0.

Sejak menit awal pertandingan kedua tim sebenarnya cukup berimbang namun mereka kesulitan mengarahkan bola ke area berbahaya. Bahkan Real Madrid butuh waktu 38 menit agar bisa memecah kebuntuan.

Awalnya Ronaldo memberikan bola pada Kovacic dan sang gelandang, sambil terus mengiring bola, Kovaci menyepak bol ke sudut bawah gawang dan mampu menaklukkan Rulli kiper tim tamu. Babak pertama berakhira 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuk babak kedua Real Madrid terus menekan Sociedad. Hasilnya pada menit ke-51 sang mega bintang Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Kini giliran Kovacic gantian memberi umpan kepada Ronaldo untuk mencetak gol. Dengan cerdit gelandang Kroasia ini menyodorkan bola ke kotak penalti, dan Ronaldo tidak menyia-nyiakan peluang dengan sedikit mengangkat bola untuk menaklukkan Rulli.

Sociedad sebetulnya sempat memberikan perlawanan. Namun tim tamu sulit mengirimkan bola ke area berbahaya karena solidnya permainan tengah dan belakang Real Madrid.

Bahkan mereka harus bermain 10 orang pada menit ke-74 setelah Martinez diusir wasit Mario Melero López karena melakukan pelanggaran keras terhadap Casemiro. Sebelumnya Martinez sudah menerima kartu kuning dan meninggalkan lapangan karena dengan kartu kuning kedua.

Bermain 11 orang saja, Sociedad kesulitan apalagi dengan 10 orang. Dan akhirnya Real Madrid kembali memperbesar keunggulan lewat Alvaro Morata tepatnya pada menit ke-82.
Menerima umpan melambung dari Vazquez dengan jitu Morata bola ke pojok bawah gawang.

Pada menit ke-89 Ronaldo kembali menciptakan gol setelah menerima umpan dari Morata. Sayang wasing menganulir gol tersebut karena pemain Portugal ini sudah off-side. Dan kedudukan akhirnya 3-0 untuk Madrid.

SUMBER | POSKOTANEWS.COM 

Komentar

News Feed