full screen background image

Belasan Sekolah Raih Penghargaan Mendikbud

Share Button
Penyerahan Penghargaan kepada Sekolah Berintegritas (2)

Belasan Sekolah Raih Penghargaan Mendikbud/Foto | Ist

Banda Aceh-Sebanyak 11 Sekolah di Kota Banda Aceh meraih penghargaan sebagai sekolah berintegritas dalam penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Penghargaan tersebut diserahkan Mendikbud kepada Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, kepada masing-masing Kepala Sekolah, baru-baru ini, saat apel gabungan PNS Pemko Banda Aceh di halaman Balaikota setempat.

SMAN 10 Fajar Harapan dan SMPN 19 Percontohan merupakan dua sekolah yang memiliki Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) amat baik. SMAN 10 Fajar Harapan meraih 93,56 sementara SMPN 19 Percontohan meraih angka 95,13. Angka IIUN kedua sekolah ini jauh berada di atas rata-rata IIUN Nasional, yakni 63,28.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Syaridin mengatakan IIUN diberikan karena sekolah dinilai memiliki kejujuran dalam penyelenggaraan Ujian Nasional.

Semakin tinggi indeks yang dimiliki maka semakin tinggi tinfkat kejujuran sekolah dalam penyelenggaraan UN. Penilaian dilakukan langsung oleh pihak Kemendikbud RI.

Berikut 11 Sekolah Penerima Penghargaan Sekolah Berintegritas Dalam Penyelenggaraan Ujian Nasional:

– SMAN 10 Fajar Harapan
– SMAN 3
– SMAN 4
– SMA Fatih Bilingual School
– SMA Laboratorium Unsyiah
– SMKN 1
– SMKN 2
– SMKN 5
– SMP 19 Percontohan
– SMP IT Nurul Islah
– SMP Methodist

Reporter | Zusdia Rahmi

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM