oleh

Berapa Formasi Lowongan CPNS di Pemko Banda Aceh?

Banda Aceh-Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh ikut membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).Penerimaan CPNS ini merupakan yang pertama setelah 10 tahun dilakukan moratorium penerimaan PNS sejak 2010.

Ini juga setelah 10 tahun kebijakan moratorium berjalan, Pemko Banda Aceh saat ini membutuhkan PNS untuk beberapa formasi.Dalam keterangan pers yang diterima media ini, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyatakan pada tahun 2018 ini, Pemko Banda Aceh membuka 273 formasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Sudah 10 tahun diberlakukan moratorium, tahun ini kita telah berupaya mengajukan ke Pusat. Alhamdulillah kita diberikan 273 formasi sesuai kebutuhan saat ini,” kata Aminullah, Selasa, 2 Oktober 2018, di Banda Aceh.

Penerimaan CPNS ini, kata dia, juga sebagai salah satu realisasi dari visi-misi yang disampaikan saat pilkada bahwa Banda Aceh akan terima pegawai lagi. Bahkan, saat ini Pemko mengalami kekurangan PNS pada beberapa jabatan tertentu seperti tenaga kependidikan, tenaga medis, tenaga akutansi, tenaga IT, dan tenaga teknis lainnya.

“Hal ini juga dikarenakan terdapat pegawai yang memasuki usia pensiun, meninggal dunia, mutasi antar daerah dan adanya pembentukan organisasi baru, sehingga pelayanan kepada publik tidak dapat dilaksanakan secara optimal oleh SKPK di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh,” tambahnya.

Kabag Humas Kota Banda Aceh, Taufiq Alamsyah menambahkan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lengkap terkait dokumen persyaratan pendaftaran bisa mengakses langsung website resmi pemko Banda Aceh, www.bandaacehkota.go.id.

“Dokumen lengkap terkait syarat pendaftaran silahkan akses website resmi Pemko Banda Aceh. Pendaftaran akan ditutup 10 Oktober,” tambah Taufiq Alamsyah.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed