full screen background image

Berapa Lama Mantan Pacar Bisa Melupakan Anda Setelah Minta Putus?

Share Button
Hati

Ingin tahu berapa lama mantan pacar bisa melupakan Anda setelah ia memutuskan hubungan? Simak jawabannya di sini. Sumber: Marieclaire.co.uk/LIPUTAN6.COM

Jakarta-Putus cinta adalah masa-masa sulit yang suatu saat, mau tak mau, harus dihadapi bagi orang-orang yang sedang menjalin hubungan istimewa. Apalagi, jika si dia adalah orang yang meminta untuk mengakhiri hubungan tersebut.

Perasaan ‘dibuang’ saat putus cinta memang benar-benar menyedihkan. Mungkin Anda akan tergeletak di atas sofa, makan es krim sambil menonton film dengan tema patah hati, atau menghabiskan waktu seharian di toilet kantor sambil menangis. Ya, siapa pun pasti pernah mengalaminya.

Namun sebuah fakta baru tentang putus cinta mungkin akan membuat Anda merasa lebih baik dan membantu Anda bangkit kembali dari perasaan patah hati. Meskipun akun media sosial mantan pacar Anda akan memperlihatkan hidupnya yang tetap bahagia tanpa Anda, kenyataan belum tentu demikian. Menurut artikel yang dilansir dari Marieclaire pada Rabu (31/8/2016), mantan pacar Anda akan membutuhkan waktu yang sama dengan Anda untuk melupakan Anda maupun hubungan yang baru saja berakhir.

Itu benar, walaupun mungkin mantan pacar Anda terlihat lebih senang dengan kehidupan lajang, penelitian baru telah menunjukkan bahwa tak hanya Anda, namun ia juga akan sengsara dalam waktu tertentu terlepas dari siapa yang meminta untuk mengakhiri hubungan.

Hal ini ditemukan menurut The Journal of Positive Psychology yang melakukan survei kepada 1.404 mahasiswa berusia 18-25 tahun untuk menemukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sembuh dari putus cinta.

Kabar baiknya adalah meskipun perasaan Anda hancur berkeping-keping, hal ini tidak akan berlangsung selama yang Anda pikirkan. Bahkan, sebanyak 71% dari peserta dapat memandang mantan pacar mereka dengan perasaan yang lebih positif hanya 11 minggu setelah putus cinta. Bahkan lebih baik lagi adalah kerangka waktu untuk sembuh dari perasaan patah hari berlaku bagi kedua belah pihak dari setiap pasangan, baik orang yang meminta putus maupun orang yang diputusin.

Jadi, jika Anda baru saja diputusin dan merasa begitu patah hati hingga rasanya Anda tidak akan pernah mencintai lagi, hibur diri Anda dengan fakta baru ini. Paling tidak selama 11 minggu ke depan, mantan pacar Anda akan merasa sama sengsaranya dengan Anda. Tak perlu berlama-lama tenggelam dalam kesedihan, tunjukkan bahwa single is the new sexy.

Sumber | LIPUTAN6.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM