oleh

Beredar, Besok Pelantikan Pejabat SKPA, Benarkah?

apel-perdana-plt-gubernur-aceh-4
(ilustrasi) Apel perdana bersama Plt. Gubernur Aceh, Soedarmo. FOTO | IST

Banda Aceh-Isu adanya pelantikan/pengukuhan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) untuk mengisi Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) pada Rabu, 25 Januari 2017 besok, beredar dikalangan Pegawai Negeri Sipil Negeri (PNS) dijajaran Setda Aceh. Lalu, benarkah agenda tersebut?

Baca juga: Gubernur Kembali Lantik Sejumlah Pejabat SKPA 

Kabar itu diperoleh media ini dari sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Setda Aceh, Selasa, 24 Januari 2017, yang saat itu sedang rehat. “Dalam beberapa hari ini, PNS sedang asyik memperbincangkan adanya pelantikan dan pengukuhan pejabat SKPA. Bahkan, kabarnya akan berlangsung Rabu (25/01/2017) besok,” ujar Iwan, salah seorang staf pada sebuah SKPA, Selasa, 24 Januari 2017, di Banda Aceh.

Menurut dia, isu adanya pelantikan dan pengukuhan pejabat sudah berhembus sejak beberapa hari lalu. Namun, pada kenyataannya itu hanya sebatas kabar angin yang sedang berlalu dikalangan abdi negara.

Baca juga: Dilantik Gubernur, Ini Posisi Jabatan Baru Laisani 

“Isu tersebut diperkuat dengan belum dilakukannya pelantikan dan pengukuhan terkait SOTK sebagaimana yang diamanahkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang proses struktur organisasi tata kerja. Apalagi, selama ini beberapa daerah sudah melakasanakannya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian, SSTP, M.Si, kepada media ini mengatakan, tidak ada pelantikan dan pengukuhan pejabat SKPA untuk mengisi SOTK baru itu pada Rabu, 25 Januari 2017 besok sebagaimana beredar.

“Direncanakan Kamis, 26 Januari 2017 lusa,” ujar Frans Dellian menjawab PENAPOST.com, Selasa, 24 Januari 2017 malam, di Banda Aceh.

Baca juga: KASN Sudah Ketahui Tarif Jual Beli Jabatan PNS, Banyak Terjadi Di Daerah 

Sumber internal media ini di Pemerintah Aceh, menyebutkan pelantikan dan pengukuhan pejabat SKPA yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 26 Januari 2017 itu sekaligus dengan pelantikan Plt Walikota Sabang.

“Plt Walikota Sabang, eselon II, III dan IV, dijadwalkan dilantik pada hari Kamis, 26 Januari 2017 lusa,” sebut sumber tadi.

[Penulis | Rizal JP]
[Editor.  | Muzai Punteut]

Komentar

News Feed