oleh

Berobat di Rumah Sakit Meuraxa Bisa Register Via Aplikasi Ini

Banda Aceh-Kini berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa) akan lebih mudah.Ini karena, pendaftaran pasien (registrasi) di rumah sakit berplat merah tersebut bisa dilakukan via aplikasi pesan lintas platform WhatsApp.

Senin, 13 Agustus 2018, inovasi tersebut di launching oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, pada apel gabungan di halaman Balai Kota Banda Aceh.

Dikatakan Walikota, pendaftaran pasien lewat WhatsApp akan semakin memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendaftar ke RSUD Meuraxa. “Lewat layanan WhatsApp akan mempersinkat waktu tunggu atau antrian di loket pendaftaran, dan juga masyarakat dapat mrmilih dokter spesialis yang diinginkan di Poliklinik yang dituju,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pasien yang ingin mendaftar dapat langsung mengirim pesan melalui WhatsApp ke nomor nomor 08116717330 dengan mengisi format yang telah ditentukan. “Format pengisian pedaftarannya nomor rekam medis, nama pasien, klinik tujuan, dan tanggal periksa, dan cara bayar. Lampirkan juga foto rujukan jika ada, KTP, dan kartu BPJS. Nanti operator rumah sakit akan segera membalas WA tersebut,” katanya.[]

(Editor | M. Zairin)

Facebook Comments

Komentar

News Feed