full screen background image

Berprestasi dan Peduli Sesama Lewat Pramuka

Share Button
penutupan-lomba-giat-prestasi-penegak

Saat penutupan kegiatan Lomba Giat Prestasi Penegak (LGPP) dalam rangka Milad Dewan Kerja Ranting Banjarnegara di alun alun Banjarnegara belum lama ini. FOTO | CNNINDONESIA.COM 

Banjarnegara-Gerakan Pramuka merupakan sarana yang tepat dan pas untuk membentuk karakter kaum muda di tengah kemajuan zaman yang semakin tidak karuan. Begitu kata Sekretaris Kwartir Ranting Kecamatan Banjarnegara Rowi saat menutup rangkaian kegiatan Lomba Giat Prestasi Penegak (LGPP) dalam rangka Milad Dewan Kerja Ranting Banjarnegara di alun alun Banjarnegara belum lama ini.

“Lewat kegiatan Lomba Giat Prestasi Penegak ini mari kita pupuk kebersamaan dalam kekeluargaan menyongsong era Pramuka baru yang santun, berkarakter dan bermartabat dalam setiap tingkah laku,” katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan, proses pendidikan dalam Gerakan Pramuka dinilai ampuh dan tepat untuk membentengi ahlak, perilaku dan attitude generasi muda di tengah kemerosotan moral yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Ketua panitia kegiatan Sinto mengatakan, Lomba Giat Prestasi Pramuka Penegak merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan untuk menambah gairah dalam proses pembinaan generasi muda lewat kepramukaan di sekolah.

“Kegiatan ini diikuti oleh ratusan Pramuka penegak perwakilan Gugus Depan pangkalan SMA/SMK/MA sekecamatan Banjarnegara yang bermuara pada satu tekad yakni kebersamaan dalam satu pramuka,” katanya.

Dalam LGPP tersebut diperlombakan beberapa mata kegiatan seperti Lomba Video Profil Gugus Depan, Pioneering, Khitobah, Ketangkasan Scouting Skill, Bola Kolong, Pentas Seni Budaya, dan Parade Pramuka. Selain itu digelar juga aksi Pramuka Peduli sesama lewat Donor Darah Masal dan aksi pungut sampah di Komplek alun alun kota.

Lewat perjuangan dan persaingan yang sengit di semua mata lomba, hasil rekapitulasi kegiatan menempatkan Gugus Depan Putra Putri Ahmad Dahlan Pangkalan SMU Muhammadiyah 1 Banjarnegara menjadi yang terbaik dan berhak membawa pulang trophy Juara Umum.

Sumber | CNNINDONESIA.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.