full screen background image

BMKG: Waspadai Banjir Bandang dan Pohon Tumbang

Share Button
banjir

Pengendara mobil berusaha menerobos banjir di kawasan Kemang, Jakarta, 11 November 2016. Hujan deras dan buruknya drainase menyebabkan banjir di kawasan tersebut. ANTARA/Hafidz Mubarak A/TEMPO.CO 

Jakarta-Langit Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pagi ini diselimuti awan tebal. Hujan diperkirakan baru akan mengguyur Jabodetabek sejak siang hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan hujan deras dengan petir mengguyur Jabodetabek secara merata di siang hari. Sedangkan menjelang malam hingga dinihari hujan berintensitas ringan masih akan terus mengguyur Ibu Kota.

Bogor dan Bekasi akan tetap diguyur hujan berintensitas sedang di malam hari. Namun, tidak hingga dinihari.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk waspada dan lebih berhati-hati dalam beberapa pekan ke depan. Pasalnya, sebagian wilayah Indonesia akan memasuki puncak musim hujan.

“Oleh karena itu, dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang, jalan licin, dan lainnya perlu diwaspadai,” seperti dikutip dari halaman resmi BMKG, Sabtu, 12 November 2016.

SUMBER | TEMPO.CO 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.