oleh

[BOLA] Sekretariat FC Lolos ke Semifinal

turnamen-sepak-bola
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat memberikan crossing pada laga pembuka antara Pemko FC versus Pemkab Aceh Besar pada turnamen Karya Dharma Cup, Lamreung. FOTO | IST

Banda Aceh– Tim Sekretariat FC berhasil lolos melangkah ke babak semifinal turnamen sepakbola antar SKPD Pemko Banda Aceh, setelah menguburkan kesebelasan RSU Meuraxa, dengan perolehan skor 3-1.

Walikota Banda Aceh yang tampil sebagai winger tampil gemilang dan menguburkan ambisi RSU Meuraxa yang juga berambisi menembus semifinal. Laga ini berlangsung, Minggu, 17 Desember 2017, di Stadion H Dimurtala, Lampineung.

Sejak kick off dibunyikan wasit, kedua tim tampil menyerang dan pertandingan menjadi sangat terbuka. Jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan.

Sekretariatbeberapa kali mendapatkan peluang mencetak gol dari umpan matang Bang Carlos, namun Nurman dan Jal Meukek belum mampu mengkonversi menjadi gol.

Sebaliknya, anak-anak RSU Meuraxa yang dikapteni Pan juga sempat beberapa kali mengurung pertahanan Sekretariat yang dikawal Khalidan, Amri, Odang, Susilo dan Riki dibawah mistar. Sejumlah peluang tercipta, namun apiknya penampilan Riki membuat RSU Meuraxa juga gagal mencetak gol.

Babak kedua jual beli serangan kembali terjadi, kedua tim masih bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Beberapa pergantian pemain dilakukan agar skuat lebih segar. Namun gol juga tak kunjung lahir hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhir pertandingan.

Laga dilanjutkan ke babak adu pinalti. Algojo dari Sekretariat sukses mencetak gol, sementara RSU Meuraxa hanya mampu menceploskan satu gol dan tiga penendang berhasil di gagalkan Nurman. Skor 3-1 untuk kemenangan bang Carlos dkk.

Di semifinal, Sekretariat akan berhadapan dengan BPKK/Dispora/BPM/Kesbangpolinmas. Laga akan digelar pada Senin pukul 21.30 WIB di Stadion H Dimurtala Lampineung.

Semifinal lainnya akan berhadapan Satpol PP dan WH versus Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHKKK). Partai ini juga akan digelar di Satadion yang sama pukul 20.00 WIB. Pemenang akan melangkah ke final yang direncakan di helat Selasa, 19 Desember 2017. []

Reporter | Hendra S

Komentar

News Feed