full screen background image

Bule Cantik ini Mengaku Senang Berada di Aceh, Ini Alasannya

Share Button
Turis asal Jerman

Turis asal Jerman, Mona saat melakukan foto bersama wartawan penapost.com usai memberikan statement di warung Join Kupi, simpang Punge, Banda Aceh. Kamis 25 Agustus 2016. Foto | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Salah seorang turis Warga Negara Asing (WNA), Mona mengaku sangat senang dan bahagia dapat melakukan kunjungan serta jalan-jalan di Provinsi Aceh. Hal itu disampaikan Mona saat ditanyai PENAPOST.COM di warung Join Kupi, simpang Pungee, Banda Aceh, Kamis 25 Agustus 2016.

“Yes I’am so happy in Aceh (Iya saya sangat senang bisa berada di Aceh,” ujar Mona.

Mona adalah seorang turis perempuan yang berasal dari Frankfurt, Jerman. Namun dia mengaku tidak tinggal di Jerman tapi tinggal di Australia. “I’m from Germany, but I live in Australia. My family in Germany, I borned in Germany but I live in Australia (saya berasal dari Jerman, tapi saya tinggal di Australia. Keluarga saya di Jerman, saya lahir juga di Jerman tapi saya tinggal di Australia,” kata Mona.

Turis perempuan berparas cantik itu juga mengaku senang tinggal di Aceh. Dia menganggap orang Aceh itu adalah masyarakat yang ramah. Menurutnya setiap orang yang muda ataupun tua di Aceh terlihat menyenangkan.

Dalam hal sosial kata dia, orang Aceh patut diacungi jempol, karena walaupun banyak warga baik itu muda maupun tua selalu melihat ke arahnya, tapi dia mengaku mereka tidak pernah mengganggunya.

“They looking to me but they never disturb me, that is nice (Mereka menatap ke arah saya tapi tidak pernah mengganggu saya, itu bagus),” ungkapnya.

Ditanyai pandangannya tentang perpolitikan di Aceh, perempuan berkulit putih hidung mancung itu menanggapi santai dan mengatakan tidak mau tahu tentang perpolitikan di Aceh atau dimanapun. “I don’t wan to know, I don’t care about political, just travelling (Saya tidak mau tau, saya tidak peduli tentang politik, hanya melakukan traveling saja),” cetus si cantik itu sambil tersenyum.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM