oleh

Bupati Aceh Tengah dan Plt Kepala PPMG Wilayah V Siap Tinjau UNBK SMA

Takengon-Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela AB, menyatakan dirinya siap untuk meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA dan MA sederajat di daerah tersebut bersama Plt Kepala PPMG Wilayah V pada Dinas Pendidikan Aceh,, yangn dihelat sejak Senin, 9 hingga 12 April 2018 nanti.

Hal itu disampaikan Plt Kepala PPMG Wilayah V, Abdul Hamid, saat menghubungi media ini, Kamis, 5 April 2018, di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Kepastian itu setelah Plt Kepala PPMG Wilayah V ini melakukan silaturahmi dengan Bupati Shabela, di ruang kerja Bupati setempat.

“Pak Bupati sepakat untuk bersama-sama meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA dan MA sederajat, yang akan dimulai sejak Senin pekan depan nanti,” ujar Abdul Hamid.

Menurut Abdul Hamid, hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua dalam rangka mengsinergikan pendidikan di daerah, khususnya di Kabupaten Aceh Tengah dan Aceh pada umumnya.

“Kita sangat mengapresiasi langkah Pak Bupati, untuk bersama-sama meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA.Kendatipun saat ini pengelolaan SMA sudah menjadi kewenangan provinsi,” ujar Abdul Hamid.

Ia juga menyampaikan bahwa, sebelumnya dirinya juga melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Drs. Nasruddin.

“Pada intinya, kita membutuhkan keterlibatan semua pihak untuk bersama-sama mencerdaskan generasi penerus bangsa. Sehingga, visi dan misi Pemerintah Aceh 2017-2022 yaitu Aceh Carong, benar-benar terwujud dengan sesempurna mungkin,” katanya penuh berharap.[]

Reporter | Suandris

Komentar

News Feed