full screen background image

Bus Harapan Indah Dilempari Batu

Share Button
Bus Harapan Indah

Kaca bagian belakang bus Harapan Indah yang bolong akibat terkena lemparan batu. (Foto: Mahyuddin@AJNN.NET

Aceh Timur-Aksi pelemparan bus kembali terjadi. Di Aceh Timur, bus Harapan Indah trayek Medan-Takengon dilempari batu pada Selasa dini hari (7/6), sekitar pukul 02. 30 Wib dini hari.

Bus nahas bernomor polisi BL 7388 AA dikemudikan oleh Deni Zofandri (30), Warga Desa Seruleu Kayu Kecamatan Bukit, Bener Meriah. Perjalanan dari Medan dilalui dengan aman sampai mereka melintasi kawasan Tanoh Anou, Idi Rayeuk.

Tiba-tiba, dari arah kiri, terdengar suara benturan benda keras dengan kaca jendela bus. Batu yang meluncur keras membobol kaca. Berutung tak ada korban akibat pelemparan batu tersebut. “Pelakunya sudah kami tahan,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto seperti dikutip Kasat Lantas AKP Nita Febriati.

Menurut Nita, pelaku pelemparan itu adalah Faisal (17), pelajar warga Dusun Kuta Baro, Gampong Jawa, Idi Rayeuk. Dini hari itu, dia dan tujuh kawannya berkendara menggunakan becak bermesin. Entah apa penyebabnya, tiba-tiba Faisal melepar bus itu dengan batu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian yang dialami pemilik bus itu ditaksir mencapai Rp 4 juta. Saat ini, kata Nita, Faisal ditahan di Polsek Idi Rayeuk.

Sumber | AJNN.NET 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.