full screen background image

Calon Bupati Aceh Besar Ini Sambangi Kawasan Banjir

Share Button
Saifuddin Yahya

Saifuddin Yahya atau akrab disapa Pak Cek, dalam sebuah kesempatan. FOTO | FACEBOOK.COM 

Aceh Besar-Saifuddin Yahya atau yang akrab disapa Pak Cek, Rabu, 24 Agustus 2016 dini hari menyambangi kawasan banjir warga di Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar. Sebagaimana diketahui, hujan deras yang melanda wilayah Aceh khususnya kawasan Aceh Besar sejak Selasa, 23 Agustus 2016 lalu telah mengakibatkan banjir di beberapa titik di kecamatan Leupung.

Mengetahui adanya banjir dibeberapa titik seperti desa Layeun dan desa Pulot, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, ia pun langsung bergerak kawasan banjir tersebut. Ia turut didampingi tim SAR dari BPPD Kabupaten Aceh Besar seraya mendengarkan keluhan masyarakat tentang banjir yang terjadi setiap tahunnya itu.

Camat Kecamatan Leupung, Safran mengatakan banjir yang diakibatkan hujan deras dari hari selasa itu sempat membuat warga panik. “Banjir tersebut sempat mengenangi rumah warga karena uapan deras air dari sungai desa Layeun, juga sempat membuat warga panik,” ujar Safran.

Warga setempat berharap adanya langkah solutif dari pemerintah atau pihak terkait untuk menjawab masalah tersebut seperti perlebaran Daerah Aliran Sungai (DAS) agar air bisa mengalir dengan lancar sehingga tidak ada lagi uapan air sungai yang menyebabkan banjir.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM