oleh

Cara Humas Banda Aceh Tingkatkan Budaya Literasi

Banda Aceh-Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan budaya literasi dalam kehidupan masyarakat.Di kota Banda Aceh, Pemerintah Kota (Pemko) setempat memanfaatkan pelatihan jurnalistik bagi warga sebagai salah satu cara.

Kasubbag Advokasi dan Komunikasi bagian Humas Setdakota Banda Aceh, Aulia Rachmana Putra S STP, mengatakan, pelatihan jurnalisme tersebut akan digelar pada 2 Juni 2018 dan melibatkan 30 orang warga kota, di Aula Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) setempat.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menampung aspirasi warga kota dalam bentuk karya jurnalistik.Kita ingin warga berpartisipasi dalam pembangunan kota ini,” ujar Aulia, Kamis, 31 Mei 2018, di Banda Aceh.

Menurutnya, melalui tulisan-tulisan yang nantinya dikirim ke bagian humas, karya jurnalistik warga juga akan ditayangkan dilaman resmi Pemko Banda Aceh (www.bandaacehkota.go.id/jawara)

“Selain mendorong partisipasi warga lewat karya jurnalistik, program Jawara ini juga bertujuan untuk mendorong meningkatkan budaya literasi di tengah masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, melalui ‘Jawara’ ini, pihaknya berkeinginan mendorong masyarakat untuk lebih banyak membaca.Ini karena ketika ingin menghasilkan sebuah karya jurnalistik pasti akan mencari banyak bacaan sebagai referensinya.

“Nah, untuk pemateri nantinya kita juga akan menghadirkan senior jurnalis, Adi Warsidi dan profesional blogger Aceh, Yudi Randa. Kita berharap semua peserta benar-benar mendapatkan ilmu jurnalistik dari kedua nara sumber tadi,” tambahnya.[]

(Editor | M. Zairin)

Komentar

News Feed