full screen background image

Cara Ibas Ekspresikan Hari Kemerdekaan

Share Button
edhie_baskoro

Cara Ibas Ekspresikan Hari Kemerdekan. FOTO | IST

Pacitan-Anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas mengaku senang dapat memperingati HUT RI ke-72 di Kabupaten Pacitan bersama keluarga besar mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu 20/8/2017.

Di Pacitan, Ibas menggelar turnamen futsal dan voli Piala Kemerdekaan EBY antar pelajar dan club olahraga. Ibas yang juga anggota Komisi X DPR RI yang membidangi kepemudaan dan olahraga ini mengaku optimis, potensi anak muda Pacitan yang dibidik dalam laga ini bisa memacuh semangat dan motivasi untuk berprestasi di bidang olahraga.

“Menang kalah bukan prioritas dalam ajang ini, yang terpenting semangat kebersamaan dan solidaritas khususnya dalam peringatan hari kemerdekaan ini,” terang Ibas.

edhie_baskoro

Anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas bersalaman dengan Ibundanya, Ani Yudhoyono, pada turnamen futsal dan voli Piala Kemerdekaan EBY antar pelajar dan club olahraga. FOTO | IST

Ketua Fraksi PD DPR RI ini menjelaskan kunjungannya ke Pacitan dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI sekaligus ajang silaturahim dengan keluarga dan konstituen di Dapil VII Jawa Timur. “Pacitan kampung halaman leluhur keluarga kami, jadi memang setiap tahun berkunjung ke Pacitan apalagi memperingati HUT RI sangat terasa nuansa kampung halamannya,” katanya.

“Sudah menjadi tradisi keluarga kami untuk merayakan peringatan HUT RI di kampung halaman. Nuansa peringatan kemerdekaan RI terasa berbeda karena banyak warga berkontribusi. Sangat antusias untuk berekspresi dan menyalurkan semangat peringatan HUT RI,” ujar Ibas di sela pertandingan futsal piala kemerdekaan di GOR Kabupaten Pacitan.

Sebelumnya di Kabupaten Magetan, Ibas juga melakukan agenda lomba panjat pinang dan ragam hiburan warga lainnya. Usai agenda di Magetan pada Jumat lalu, Ibas melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Pacitan.

edhie_baskoro

Anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas, saat melakukan dendangan pada turnamen futsal dan voli Piala Kemerdekaan EBY antar pelajar dan club olahraga. FOTO | IST

Sementara itu, dalam menanggapi peringatan HUT RI ke-72 tahun ini, Ibas memberikan sejumlah catatan dalam memaknai peringatan hari kemerdekaan RI. Menurut wakil rakyat asal Dapil VII Jawa Timur ini, dewasa ini, persatuan bangsa tengah diuji dengan berbagai dinamika politik, keamanan, masalah sosial, dan isu-isu nasional lainnya yang berpotensi memecah belah komponen bangsa.

“Dinamika nasional terus bergulir dan menjadi tantangan bagi persatuan bangsa. Semoga peringatan HUT RI ke-72 ini membawa bangsa kita semakin maju, merdeka dalam segala sektor dan rakyatnya sejahtera secara menyeluruh. Semangat persatuan masih menjadi faktor penting bagi bangsa kita dalam menangkal ragam tantangan dan ujian bangsa kita,” ujar Ibas usai laga persahabatan futsal melawan komunitas wartawan se-Kabupaten Pacitan.

Ibas juga mengingatkan agar seluruh komponen bangsa tidak henti-hentinya merenung dan mawas diri agar senantiasa menjadi bagian dari elemen pemersatu bangsa. “Sebagaibwakil rakyat, sudah semestinya untuk selalu koreksi dan introspeksi serta menjadi bagian dalam membangun bangsa. Momentum peringatan kemerdekaan RI, selalu menjadi saat yang tepat untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan satu dengan yang lain, lintas elemen,” tambahnya.[]

Reporter | Hendra S/Rls

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.