oleh

Cara Relawan dan Mahasiswa Peduli Korban Gempa

Relawan dan Mahasiswa
Relawan dan mahasiswa Senat Pascasarjana UIN Ar-Ranirry Banda Aceh For Pidie Jaya. FOTO | DOK.PENAPOST.COM

[clickToTweet tweet=”Cara Relawan dan Mahasiswa Peduli Korban Gempa” quote=”Cara Relawan dan Mahasiswa Peduli Korban Gempa”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Banda Aceh-Musibah gempa bumi yang melanda Provinsi Aceh khususnya di Kabupaten Pidie Jaya, pada Rabu, 7 Desember 2016 lalu, telah mengundang perhatian banyak pihak, tak terkecuali relawan dan mahasiswa yang tergabung dalam Senat Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Ranirry Banda Aceh.

Koordinator relawan dan mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Ranirry for Pidie Jaya yang juga Ketua Senat Pascasarjana UIN Ar-Ranirry Banda Aceh, Lismijar, M.A, menjelaskan, kondisi terkini masyarakat yang ditimpa musibah gempa di Kabupaten Pidie Jaya, sangat memprihatinkan dan menurutnya benar-benar membutuhkan bantuan semua pihak.

“Karena itu kita dari relawan dan mahasiswa yang tergabung dalam Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Ranirry Banda Aceh turut bergerak membantu saudara-saudara kita yang dilanda musibah gempa di Pidie Jaya guna meringankan beban mereka,” ujar Lismijar, Kamis, 8┬áDesember 2016, di Banda Aceh.

Penggalangan bantuan dana yang dilakukan relawan dan mahasiswa Senat Pascasarjana UIN Ar-Ranirry forfor Pidie, Jaya, kata Lismijar, dilakukan dengan cara mendatangi setiap tempat yang berada dalam kawasan Kota Banda Aceh.

“Setiap tempat di kawasan Kota Banda Aceh kita datangi tak terkecuali kampus pasca kita, guna mencari bantuan berupa sumbangan uang dari masyarakat dan mahasiswa yang nantinya kita pergunakan untuk kebutuhan korban gempa di Pidie Jaya,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, setiap mahasiswa yang tergabung dalam Senat Pascasarjana UIN Ar-Ranirry juga turut memberikan bantuan dana berupa uang kepada para korban. “Setiap mahasiswa yang tergabung dalam Senat Pascasarjana UIN Ar-Ranirry juga memberikan bantuan berupa uang, minimal 50 ribu per orang,” lanjutnya.

Menurutnya, penggalangan dana yang akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut, yaitu sejak Kamis hingga Sabtu. “Aksi penggalangan bantuan ini akan kita lakukan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 8 sampai 10 desember nanti,” pungkas ketua Senat Pascasarjana UIN Ar-Ranirry Banda Aceh periode 2016-2017 itu.(Red)

Komentar

News Feed