full screen background image

Catat! Aceh International Rapa ‘i Festival 2016 Segera Digelar

Share Button
AIRF 2016

Aceh International Rapa’i Festival 2016. FOTO | ACARA-EVENT.COM 

Banda Aceh-Provinsi Aceh terus berbenah memantapkan aura religiusnya melalui event berskala internasional. Karena itu dalam waktu dekat ini Pemerintah Aceh yang secara teknis dilaksanakan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bakal menggelar ‘Aceh International Rapa ‘i Festival 2016’.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, kepada PENAPOST.COM, Selasa, 23 Agustus 2016, di Banda Aceh. “Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh akan mengelar sebuah event budaya berskala internasional bernama ‘Aceh International Rapa ‘i Festival 2016’ yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 hingga 30 Agustus 2016 di Taman Sultanah Ratu Safiatuddin, Lampriek, Kota Banda Aceh,” ujar Reza Fahlevi.

Event tersebut, katanya lagi diselenggarakan dalam rangka melestarikan dan mengembangkan kesenian tradisional musik perkusi rapa’i sebagai bagian dari kebudayaan masyarakat Aceh,” kata Reza.

Menurut dia, event tersebut sekaligus sarana efektif untuk melakukan promosi sektor pariwisata Aceh yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata halal andalan Indonesia. “Ini kesempatan bagi kita bersama-sama mempromosikan destinasi wisata halal kepada dunia internasional,” sambungnya.

Dia menambahkan, pengembangan potensi wisata halal dan Islami di Provinsi Aceh akan tumbuh pesat, seiring perkembangan wisata halal di manca negara. “Tentunya dibutuhkan peran dan dukungan dari semua pihak untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Aceh siap melaksanakan destinasi wisata halal,” tutupnya seraya mengajak masyarakat untuk menyaksikan event tersebut.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM