full screen background image

Catat! Kesejateraan Pegawai Kontrak di Banda Aceh Bakal Naik

Share Button
Satpol-PP

Personil Satpol-PP dan WH Kota Banda Aceh, saat mendengarkan sambutan Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, pada acara Halal Bi Halal. (Foto | Ist)

Banda Aceh–Kesejahteraan pegawai kontrak di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, dipastikan bakal naik. Kabar gembira ini diungkapkan Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, saat menghadiri acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Senin (18/7/2016) di Aula lantai II Gedung C, Komplek Balaikota setempat.

Kata Illiza, Pemko akan menaikkan kesejahteraan para pegawai kontrak di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Mendengar ucapan tersebut, personil Satpol PP dan WH yang mayoritas masih berstatus kontrak menyampaikan terimakasih dan menyambut statemen Walikota dengan rasa syukur dan menganggap peningkatan kesejahteraan tersebut merupakan kado terindah dari Walikota.

“Tadi permintaan dari Kepala Stapol PP dan WH agar ditambahkan anggaran untuk kegiatan operasioanal akan kita kaji ulang dulu dengan DPKAD. Namun yang pasti kedepan para pegawai kontrak Pemko akan kita naikkan kesejahteraannya,” ungkap Illiza.

Namun, Illiza meminta para pegawai kontrak di jajaran Pemko harus tetap bekerja maksimal dan bukan diniatkan atas besarnya kesejahteraan. Karena menurut Illiza, sebaik-baik pekerjaan itu adalah yang diniatkan karena Allah, mengenai kesejahteraan pasti akan menyusul seiring bagusnya kinerja.

Terkait dengan kegiatan halal bi halal, Illiza berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kesolidan Satpol PP dan WH yang berujung pada penigkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

“Tadi Saya tanya, apa masih banyak masyarakat yang menghujat Satpol PP dan WH saat menjalankan tugas, katanya sudah kurang. Ini artinya kehadiran Satpol PP dan WH semakin diterima masyarakat, Alhamdulillah,” kata Illiza.

selain meningkatkan kesejahteraan, Illiza mengatakan kedepan Pemko akan mempertimbangkan membangun gedung yang representative untuk Satpol PP dan WH untuk menunjang kelancaran tugas.
“Selama ini kita memang terkendala fasilitas, kita akan pikirkan persoalan ini untuk kelancaran tugas Satpol PP,” ujar Illiza.

Kepala Satpol PP, Yusnardi mengatakan kegiatan halal bi halal merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya usai merayakan hari raya Idul Fitri. Katanya, kegiatan yang mengusung tema ‘Dengan Halal Bi Halal Keluarga Besar Satpol PP dan WH, Mari Kita Tingkatkan Disiplin dan Semangat Kerja Yang Bernilai Islami Dalam Melayani Warga Kota’ diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi dan meningkatkan tugas dan fungsi dalam bertugas.

Kegiatan ini dihadiri ratusan personil Satpol PP dan WH, hadir juga Ustad Umar Ismail yang memberikan tausyiah kepada para personil Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM