oleh

Coca-Cola Bantu Tong Sampah Untuk Banda Aceh

Bantuan Coca Cola
Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh, Ir Jalaluddin MT, saat memperlihatkan Tong Sampah bantuan Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) Sumatera Bagian Utara, Aceh, Rabu, 21 Desember 2016 sore di Taman Putroe Phang. FOTO | IST

Banda Aceh-General Manager Dwi Hardjono beserta Ahmad Nasoha Corporate Affairs Executive Coca-Cola Amatil Indonesia Sumatera Bagian Utara, Aceh menyerahkan tong sampah kepada Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, Rabu, 21 Desember 2016 sore di Taman Putroe Phang.

Bantuan tersebut diterima Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh, Ir Jalaluddin MT. Penyerahan tong sampah bertahap itu juga diberikan di beberapa objek wisata lainnya di Sumatera Utara, Bukit Lawan dan Danau Toba.

General Manager Dwi Hardjono, Kamis, 22 Desember 2016, mengatakan pemberian bantuan tong sampah tersebut merupakan salahsatu kepedulian pihak Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) terhadap kebersihan lingkungan.

“Banda Aceh adalah salah satu kota yang yang saat ini sedang konsen terhadap kebersihan lingkungan, juga merupakan kota di Aceh dan Indonesia yang sudah delapan kali menerima Adipura, sehingga CCAI ikut berkontribusi turut di dalamnya,” kata Dwi usai menyerahkan sebanyak lima tong sampah beroda kepada Pemko Banda Aceh.

Masih kata dia, bantuan tong sampah beroda yang diberikan itu merupakan bantuan bertahap. CCAI akan menyerahkan lagi tong sampah untuk Banda Aceh yang nanti akan ditempatkan di titik-titik objek wisata dan taman kota.

“Tadi saya sudah minta kepada Kepala Dinas agar nanti membuatkan proposal, titik-titik mana saja di kota ini membutuhkan tong sampah dan berapa banyak jumlah yang dibutuhkan. Kami akan salurkan sesuai kebutuhan,” kata Dwi lagi.

CCAI Sumatera Bagian Utara yang berkantor di Belawan, Medan, bukan saja memberikan tong sampah, CCAI juga memberikan bantuan minuman sebanyak 9.600 botol Ades kepada korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Aceh Jaya, beberapa waktu lalu,

Dwi berharap partisipasi dari PT Coca-Cola Amtil Indonesia akan bermanfaat bagi pemerintah setempat dan khususnya kepada masyarakat yang menerima manfaat itu. Selain itu CCAI berencana akan membantu penjaga taman dan petugas kebersihan mendapatkan pendapatan lain dengan menjual produk-produk minuman dari CCAI dan akan memfasilitasi kulkas minuman di objek wisata dan taman kota.

“Ini salah satu cara kami untuk meningkatkan perekonomian masyarakat selain memberi pelatihan kepada pedagang,” tuturnya.

Coca Cola Bantu
Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh, Ir Jalaluddin MT, saat menerima bantuan Tong Sampah dari Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) Sumatera Bagian Utara, Aceh, Rabu, 21 Desember 2016 sore di Taman Putroe Phang. FOTO | IST

Kadis Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh, Ir Jalaluddin MT mengaku senang atas bantuan tersebut karena adanya perhatian dari Coca-Cola yang ingin membantu beberapa program pemerintah khususnya untuk menjaga lingkungan.

“Pemko Banda Aceh sangat berterima kasih kepada pihak Coca-Cola yang sudah mau berkontribusi untuk lingkungan. Bantuan tidak saja harus berupa fisik, bantuan seperti ini sangat membantu, dan kami berharap pihak swasta, BUMN, dan BUMD bisa mencontoh apa yang telah dilakukan Coca-Cola,” kata Jalal.

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan Coca-Cola tidak saja penyiapan tong sampah, melainkan juga akan membantu program lainnya. Ia mencontohkan seperti meningkatkan pendapatan petugas kebersihan, penjaga, dan Satpam di taman kota dan objek wisata di Banda Aceh dengan berjualan soft drink produk perusahaan tersebut, tambahnya.

Penulis | Hendra S

Facebook Comments

Komentar

News Feed