oleh

Ini Dambaan Pilkada Aceh Bagi Presidium KMPAN

andri-satria
Koordinator Presidium Komite Mahasiswa dan Pemuda Aceh Nusantara (KMPAN), Andri Satria. FOTO | DOK. ANDRI

Banda Aceh-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menetapkan enam pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 mendatang. Berbagai tahapan menuju Pilkada telah dilakukan, termasuk penyampaian visi dan misi kandidat yang berlangsung di DPR Aceh, Jumat, 28 Oktober 2016.

Terkait hal ini, Koordinator Presidium Komite Mahasiswa dan Pemuda Aceh Nusantara (KMPAN), Andri Satria, sangat berharap proses Pilkada di Aceh berjalan demokratis. Dia juga berharap masyarakat diberikan ruang partisipasi yang luas dalam menentukan pilihan politiknya.

“KMPAN mendukung siapapun calon yang terpilih secara demokratis nantinya. Namun kami juga akan mengawasi proses demokrasi di Aceh agar berjalan seadil-adilnya,” ujar Andri, kepada PENAPOST.COM, Kamis, 27 Oktober 2016 malam.

Kepada para kandidat dan timses, pihaknya menyerukan agar saat ditetapkannya masa kampanye oleh KIP Aceh, positif dan konstruktif yang mengedepankan program-program bukan fokus kepada saling menyerang.

“Bagaimanapun dari kandidat-kandidat yang bersaing salah satu nanti akan menjadi pemimpin bagi semua rakyat Aceh,” seru putra Lhok Nga, Aceh Besar ini.

Menurutnya, saat ini pihaknya terus fokus terhadap konggres yang akan berlangsung November mendatang. “KMPAN bisa mengisi ruang kekosongan jembatan penghubung antara pemerintah pusat dan daerah untuk membangun Aceh dan Indonesia ke arah yang lebih baik,” pungkas Andri.

Reporter | Rizal JP

Komentar

News Feed