full screen background image

Dan..Jambore Nasional ke-10 pun Ditutup

Share Button
Adhyaksa Dault dan Megawati Soekarnoputri

Adhyaksa Dault dan Megawati Soekarnoputri saat penutupan Jambore Nasional ke-10 di Buperta Cibubur, Jakarta, Sabtu (20/8) malam. (Dok. Kwarnas Pramuka/CNN INDONESIA

Jakarta-Jambore Nasional ke-10 yang berlangsung sejak 14 agustus di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta, berakhir sudah. Acara penutupan berlangsung di Lapangan Utama Buperta, Sabtu (20/8) malam.

Acara penutupan ini ditandai dengan pagelaran budaya dan kesenian dari daerah-daerah peserta. Lalu ada kegiatan api unggun dan pesta kembang api serta penyerahan sertifikat rekor, dan penghargaan kepada Megawati Soekarnoputri.

Presiden RI ke-5, Megawati, menerima penghargaan Pramuka tertinggi, yaitu Tunas Kencana, sebab dianggap berjasa dalam mengembangkan kepramukaan pada masa pemerintahannya.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault meminta para penggalang bisa mengambil spirit utama dari kegiatan Pramuka. “Jangan sampai pulang dari Jamnas adik-adik pramuka tidak tahu apa pelajaran penting yang mesti diambil,” katanya.

Kak Adhyaksa menitip salam kepada keluarga mereka masing-masing. Para peserta diminta menyebarkan pengalamannya selama jambore, tetap membuat jaringan alumini.

“Pupuk dan jaga terus kebanggaan, rasa memiliki dan kecintaan kalian terhadap gerakan pramuka,” ujarnya. “Jadilah pramuka sejati!”

Sumber | CNN INDONESIA 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM