full screen background image

Dapati Pelanggaran Syariat Islam, Laporkan ke Nomor Ini

Share Button
mes-banda-aceh

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, pada pertemuan dengan Ketua MES Banda Aceh T Angkasah Djuned beserta jajaran pengurus MES Banda Aceh di balai kota, Jum’at, 22 September 2017.

Banda Aceh-Sempat menjadi buah bibir terkait pelaksanaan Syariat Islam di Kota Banda Aceh akhir-akhir ini, membuat Walikota dan Wakil Walikota, Aminullah-Zainal untuk terus melakukan terobosan.

Begitupun, dalam upaya memaksimalkan penegakan syariat Islam di Kota Banda Aceh, sangat dibutuhkan peran aktif masyarakat.Nah, agar hal tersebut dapat terwujud, Pemerintah Kota setempat telah membuka layanan pengaduan yang diberi nama Banda Aceh Gemilang Center Anti Maksiat.
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan tanpa partisipasi warga penegakan Syariat Islam di daerah tersebut tidak akan berjalan maksimal sebagaimana diharapkan.”Untuk itu saya minta kepada warga untuk tidak segan-segan melaporkan jika mengetahui adanya pelanggaran Syariat Islam dan adat istiadat di Kota Banda Aceh,” kata Aminullah Rabu, 10 Januari 2018, di Banda Aceh.
Aminullah berharap dengan dibukanya call center Banda Aceh Gemilang Anti Maksiat ini warga akan dapat berperan secara aktif dalam hal pengawasan terhadap pelanggaran syariat islam di lingkungan masing-masing.

“Jika mengetahui adanya aktifitas yang menjurus kepada pelanggaran syariat islam dan adat istiadat di lingkungan masing-masing, masyarakat dapat segera melaporkannya ke call center Banda Aceh Gemilang Anti Maksiat di nomor 081219314001 agar dapat ditindaklanjuti oleh petugas dari Satpol PP dan WH kita,” harap Walikota.

Selain kegiatan yang menjurus kepada pelanggaran syariat islam dan adat istiadat, masyarakat juga diminta peran aktifnya untuk melaporkan jika adanya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) seperti gelandangan, pengemis dan anak jalanan yang mengganggu ketertiban umum.[]
 
Reporter | Hendra S
Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.