full screen background image

Darjo: Dana Videotron untuk Promosi Pendidikan Aceh

Share Button
penapost.com-Darjo

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Hasanuddin Darjo. (Foto | ACEHIMAGE.COM

Banda Aceh-Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo mengatakan, videotron senilai Rp. 8,5 miliar yang pihaknya minta akan berguna untuk promosi pendidikan di Aceh. Menurutnya, promosi pendidikan di Aceh saat ini sangat minim.

Hal itu disampaikan Hasanuddin Darjo kepada Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Mohd Alfatah di ruang rapat Komisi V DPR Aceh, Kamis (14/07/2016). Videotron yang diminta Dinas Pendidikan Aceh rencananya akan dipasang pada lima kabupaten/kota di Aceh dengan harga per unit Rp. 1,7 miliar.

“Videotron itu akan efektif walaupun mahal. Saya tidak ingin kita beli videotron yang murah karena pasti tidak berkualitas. Makanya kami pilih yang mahal, tapi bagus. Brand image pendidikan itu penting, karena akan membuat orang tertarik dengan pendidikan,” ujarnya.

Dikatakan Darjo, videotron yang ia minta jika diizinkan pemerintah akan menjadi videotron dengan ukuran terbesar di Aceh, dan akan dipasang oleh teknisi dari Cina. Ia ingin pendidikan di Aceh menjadi modern dengan adanya teknologi modern.

“Bagaimana kita mau kasih pendidikan modern kalau kita masih tulis tangan? Kalau ada videotron itu lebih baik, kami sangat senang,” tutur Darjo.

Kondisi pengadaan videotron ini saat ini sedang menunggu izin dari kabupaten/kota di Aceh yang nantinya akan dipasangi video digital Rp. 1,7 miliar tersebut. Sedangkan anggaran yang digunakan untuk membeli videotron diambil dari APBA 2016.

Sumber | ACEHIMAGE.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM