full screen background image

Daud Pakeh: Ka Foto Ju!

Share Button
daud_pakeh

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh, Daud Pakeh. FOTO | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

Banda Aceh-Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh, saat ini sedang diperiksa sebagai saksi utama atas kasus dugaan korupsi di Kemenag Aceh di Kejari Banda Aceh, Senin (5/6/2017).Ia diperiksa di ruang Kasi Pidsus Kejari Banda Aceh. Saat waktu shalat zuhur tiba, pemeriksaan Daud Pakeh dihentikan sementara untuk menunaikan shalat di mushala Kejari.

Saat ke luar dari ruang, Daud Pakeh tempak tersenyum ke arah wartawan yang sudah menunggu di depan ruang.”Ka foto ju (foto terus),” katanya dalam bahasa Aceh sambil berlalu.

Ia kemudian langsung menuju ruang berwudhu dan setelah itu shalat berjamaah bersama pegawai Kejari, termasuk Kajari, Husni Thamrin SH. Daud Pakeh bertindak sebagai makmum bersama jamaah lain.

Seusai shalat, ia juga masih enggan berkomentar. “Nanti saja, nanti saja,” katanya sambil berjalan menuju ruang pemeriksaan.

Daud Pakeh diperiksa sebagai saksi utama terkait kasus dugaan korupsi kontrak perencanaan pembangunan Kantor Kemenag Aceh dengan pagu Rp 1,2 miliar yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2015.

Menurut Kasi Intel, Himawan, Daud Pakeh, datang seorang diri ke Kejari sekira pukul 09.15 WIB. Saat ini ia masih diperiksa oleh penyidik Kejari Banda Aceh.

Sebelumnya, Kejari sudah menetapkan dua tersangka atas kasus ini.”Kita sudah menetapkan dua tersangka yaitu Y selaku PPK pada Kemenag Aceh dan HS selaku Direktur Utama PT Supernova,” kata Kajari Husni Thamrin.

Dikatakannya, kedua tersangka sudah ditetapkan bulan lalu. Tetapi keduanya belum ditahan karena dinilai masih kooperatif.

“Tidak tertutup kemungkinan tersangka akan bertambah. Semua tidak menutup kemungkinan bisa bertambah,” pungkasnya.

Sumber | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.