full screen background image

Dekan Ushuluddin dan Filsafat Terima Kunjungan Mahasiswi CCNU China

Share Button
mahasiswi CCNU

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Lukman Hakim saat menerima hadiah dari seorang mahasiswi CCNU China di ruang dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa, 23 Agustus 2016. Foto | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Lukman Hakim mendapat kunjungan seorang mahasiswi dari salah satu universitas yang ada di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, bernama Rosmiati. Selasa, 23 Agustus 2016.

Kunjungan mahasiswi dari sebuah kampus negeri tirai bambu itu di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, UIN Ar-Raniry ini dalam rangka menjalin silaturrahmi sekaligus meminta doa dari para dosen serta dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, UIN Ar-Raniry sebelum kembali ke negeri China guna melanjutkan pendidikannya pada jurusan Psikology, di Central China Normal University (CCNU), Wuhan, Hubei, China pada 2 September 2016 mendatang.

“Ini insya Allah tanggal 2 September 2016 saya kembali ke China, jadi sebelum itu saya sempatkan diri dulu berkunjung ke Ushuluddin karena ingin bersilaturrahmi dengan dosen-dosen dan dekan kita,” ujar Rosmiati.

Rosmiati sendiri sebelumnya merupakan alumni jurusan Filsafat pada Fakultas Ushuluddin, UIN Ar-Raniry yang saat ini sudah berubah nama menjadi Ushuluddin dan Filsafat. Rosmiati adalah salah seorang mahasiswi dengan lulusan cumlod dan mendapatkan kesempatan belajar dengan beasiswa penuh di negeri penguasa ekonomi dunia itu.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Lukman Hakim sendiri merasa senang dan sangat bahagia dengan kunjungan Ros itu, dia bahkan mengaku bangga punya mahasiswa yang sudah menjadi alumni Fakultas Ushuluddin dan Filsafat yang belajar ke luar negeri.

“Alhamdulillah kita bahagia dengan kunjungan Ros, karena artinya dia masih ingat dan cinta pada Fakultas Ushuluddin. Kita bangga punya alumni Ushuluddin yang belajar keluar negeri, semoga kedepan masih akan ada alumni kita yang lain belajar keluar negeri seperti Ros,” ungkap putra Aceh Besar itu.

Usai bersilaturrahmi, Rosmiati memberikan cendera mata berupa miniatur Cakradonya yang dibawa khusus dari negeri China untuk diserahkan kepada dekan Ushuluddin dan Filsafat.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM