oleh

Delegasi Masyarakat Berkebutuhan Khusus Aceh Minta Dukungan Pemerintah

Share Button
Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat menerima kedatangan delegasi masyarakat berkebutuhan khusus Aceh, Rabu, 31 Januari 2018.
Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat menerima kedatangan delegasi masyarakat berkebutuhan khusus Aceh, Rabu, 31 Januari 2018.

Banda Aceh-Delegasi masyarakat berkebutuhan khusus Aceh meminta dukungan Pemerintah Aceh terkait keberangkatan mereka ke Wina Austria, akhir Februari mendatang.Kedatangan delegasi ini diterima Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Pendapa Gubernur, Rabu, 31 Januari 2018.

Untuk diketahui, tiga difabel asal Aceh akan menerima penghargaan Zero Project Awards dalam sebuah konferensi di Wina. Salah satunya adalah Syarifuddin. Zero Project Awards adalah penghargaan yang diberikan oleh ESSL Foundation.

Tahun 2018 ini ESSL Foundation memberikan award khusus pada pemenuhan akses disabilitas dalam pembangunan dan dalam hal pengurangan resiko bencana. Dari Aceh, ESSL Foundation memberikan penghargaan kepada Forum Komunikasi Masyarakat BKA. Tiga anggota organisasi itu atas nama Syarifudin, Zainal Abidin dan Erna akan berangkat ke Wina.

Syarifudin menyebutkan, panitia kegiatan mmenyediakan fasilitas berupa tiket keberangkatan dan fasilitas penginapan untuk mereka selama berada di Wina. Namun demikian, selama keberangkatan hingga pulang kembali ke Aceh per 19 hingga 24 Februari mendatang, mereka dibingungkan dengan pembiayaan lainnya selama berada di sana. Untuk itulah, mereka kemudian menemui Wakil Gubernur, untuk meminta dukungan Pemerintah Aceh.

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, Pemerintah Aceh bangga dengan raihan masyarakat Aceh tersebut. Meski berstatus difabel, Syarifudin dan kawan-kawan bisa berprestasi dan mandiri.Untuk itu, Pemerintah Aceh, kata Nova akan mengupayakan membantu masyarakat difabel tersebut.[] Redaksi

Facebook Comments

Komentar

News Feed