full screen background image

Demo 4 November, Massa Gelar Zikir di DPR Aceh

Share Button
Demo 4 November

Ratusan massa yang tergabung dalam puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Aceh, menggelar zikir bersama, Jum’at 4 November 2016, di gedung DPR Aceh. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Ratusan massa yang tergabung dalam puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Aceh, menggelar zikir bersama, Jum’at 4 November 2016, di gedung DPR Aceh. Aksi tersebut merupakan bentuk protes umat Islam di provinsi berjuluk Serambi Mekkah terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur Non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Zikir tersebut di pimpin langsung Pimpinan Jamaah Zikir Aceh, Tgk Samunzir.

Samunzir mengungkapkan, zikir yang dilakukan di gedung DPRA itu sebagai bentuk permohonan kepada Allah S.W.T, agar diturunkan rahmat di gedung wakil rakyat Aceh tersebut. “Kita melakukan zikir dan doa di gedung dewan ini, supaya Allah S.W.T dapat menurunkan rahhmat-Nya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, ratusan massa yang tergabung dalam 26 Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaaaln (OKP) maupun Organisasi Mahasiswa yang kembali turun ke jalan, terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur Non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Aksi unjuk rasa dan zikir tersebut disambut baik Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin, dan sejumlah anggita DPR Aceh lainnya seperti Azhari S.IP yang terlihat antusias menerima massa unjuk rasa. Selain itu turut hadir dalam kesempatan itu Kombes Pol. T. Saladin, Kapolresta Banda Aceh yang memimpin langsung jalannya pengawalan aksi.

Sebagaimana diketahui, aksi berlansung sejak pukul 14.00 hingga 15.40 WIB itu berjalan damai dan tertib. Puluhan personel aparat Kepolisian dan petugas keamanan berjaga-jaga untuk mengawal massa. Usai melakukan unjuk rasa, massa pengunjuk rasa menuju Masjid Raya Baiturrahman untuk melaksanakan shalat Ashar secara berjamaah.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.