full screen background image

Demo 4 November, Puluhan Ormas Islam Di Aceh Datangi DPRA

Share Button
Demo 4 November

Massa pengunjuk rasa membawakan poster bertuliskan sejumlah aksi protes, Jum’at, 4 November 2016, di gedung DPR Aceh. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Aksi demontrasi Jum’at, 4 November 2016 di sejumlah titik di Jakarta berimbas hingga ke sejumlah daerah. Seperti di provinsi Aceh, ratusan massa dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam juga melakukan aksi unjuk rasa terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur Non Aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Massa yang tergabung dalam 26 ormas itu berkumpul di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh untuk melancarkan aksi dengan menggelar zikir bersama. Zikir tersebut dipimpin langsung pimpinan majelis zikir Aceh, syaikh Tgk Samunzir.

“Kita menggelar aksi di Aceh, para anggota DPRA seluruhnya beragama Islam,” kata Syaikh Muda Tgk Samunzir.

Dalam aksi tersebut, pengunjuk rasa meneriakkan takbir sambil mengangkat poster bertuliskan ‘Penting Ahok Atau Negara’ sebagai bentuk protes dan kekecewaan masyarakat Aceh.

Tidak hanya itu, pengunjuk rasa juga membawa poster bertuliskan ‘Membiarkan Ahok = Menghapus Sila 1 Pancasila’. Tulisan itu merupakan protes keras terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok dan disinyalir telah menghina Al-Qur’an yang diklaimnya telah membohongi umat Islam terkait ayat tentang pemilihan pemimpin yang terdapat pada surat al-Maidah ayat 51 itu.

Aksi yang dilakukan ratusan massa itu berlangsung dengan damai dan tertib. Turut hadir pada unjuk rasa tersebut ketua DPRA, Tgk Muharuddin, dan beberapa anggota DPRA lainnya guna menyambut langsung massa pengunjuk rasa.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.