full screen background image

Diduga Kehabisan Oksigen, Turis Rusia Tewas

Share Button
Tenggelam Di Laut

Ilustrasi orang tenggelam/Foto | MERDEKA.COM

Sabang-Malang tak dapat ditolak, begitu kata yang tepat untuk Tatiana (44). Turis asal Rusia, ditemukan tak bernyawa di pantai Serui, Gampong Batee Shok, Kecamatan Suka Karya, Kota Sabang, Senin, 4 April 2016.

Akbar, salah seorang warga yang menyaksikan proses evakuasi jenazah korban oleh Palang Merah Indonesia (PMI) menyebutkan, korban adalah seorang turis dengan jenis kelamin Perempuan.

Kapolres Sabang, AKBP Nurmaningsih, kepada PENAPOST.COM, melalui saluran telepon genggam membenarkan atas temuan turis asal Rusia itu.

Pihak dokter Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), mengungkapkan, korban meninggal diduga tenggelam dan kekurangan oksigen.

“Luka trauma yang ada di bagian wajahnya diperkirakan akibat benturan batu di tepi pantai,” sebut dokter Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Taufik Suryadi Sp.F.

Masih kata dia, korban juga mengalami luka gores di bagian depan tubuh jenazah. Diperkirakan hal ini akibat gesekan tubuh korban dihempas ombak.

Tim Dokter RSUZA juga tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Sedangkan untuk hasil visum secara menyeluruh, katanya akan selesai dalam waktu dua atau tiga hari kedepan.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM