oleh

Dihadapan Gubernur, Menpar Puji Kadisbudpar Aceh

Menpar
Rakor Kebudayaan dan Pariwisata di Hermes Palace Hotel FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh–Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc memuji kinerja kepala dinas kebudayaan dan pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Reza Fahlevi yang dianggap sebagai salah satu kepala dinas kebudayaan dan pariwisata terbaiki se-Indonesia.

“Anda beruntung ada kadis pariwisata terbaik ini, Reza Fahlevi,” puji Arief Yahya yang disambut tepuk tangan peserta pada rapat koordinasi yang digelar dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh di Hermes Palace Hotel, Lampineung, Banda Aceh, Senin, 19 September 2016.

Dia berharap, walaupun kerja pemerintah Aceh melalui Kadisbudpar Aceh sudah bagus, juga harus bisa meningkatkan pendapatan daerah (APBD). “Kerja untuk sektor pariwisata ini sudah sangat bagus, tapi nanti saya juga mau lihat pendapatan APBD-nya bagaimana,” katanya lagi.

Saat ini kata Arief, Aceh memang belum dianggap sebagai salah satu daerah wisata terbaik di Indonesia karena belum masuk dalam nominasi 10 besar sebagai wisata terbaik, namun Menteri Pariwisata dari kabinet Jokowi-JK itu yakin Aceh bisa jadi salah satu daerah wisata terbaik di Indonesia, apalagi jika lolos dalam kompetesi wisata halal nasional 2016.

“Saya yakin Aceh bisa menjadi tempat wisata terbaik dengan progres yang dimiliki pemerintah Aceh memalui dinas Pariwisata Aceh, apalagi jika Aceh bisa lolos ke kompetesi wisata halal nasional 2016, pasti ini sangat luar biasa,” kata Arief.

Turut hadir pada acara rapat koordinasi tersebut Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, Walikota Banda Aceh serta seluruh Bupati/Walikota se-Aceh, perwakilan kepala daerah dari Bayuwangi dan Nusa Tenggara Barat (NTB), serta pejabat dari instansi terkait lainnya.

Reporter | Hidayat Pulo

Komentar

News Feed