oleh

Disdik Aceh dan Kemenag Peringati Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional
Ketua tim Penggerak PKK dan Dekranasda Daerah Aceh, Hj. Niazah A. Hamid yang juga selaku Bunda PAUD Aceh, saat dikerumuni sejumlah guru dan anak-anak PAUD. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Dinas Pendidikan Aceh bersama Kementrian Agama Provinsi Aceh, memperingati Hari Anak Nasional tahun 2016 dan gebyar Pendidikan Agama Islam program PAUD Aceh. Hari Anak Nasional dan gebyar Pendidikan Agama Islam mengusung tema ‘Aku Bangga Menjadi Anak Soleh’, dipusatkan di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet, Kota Banda Aceh, Kamis (22/09/2016).

Kegiatan tersebut dibuka ketua tim Penggerak PKK dan Dekranasda Daerah Aceh, Hj. Niazah A. Hamid yang juga selaku Bunda PAUD Aceh.

Dalam sambutannya ia menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut antara lain untuk memberikan kesempatan kepada murid dan guru dalam mengekspresikan diri melalui keterampilan dan seni pendidikan Agama Islam.

“Juga untuk membangun aspek kecerdasan emosional dan spritual sedini mungkin di kalangan anak, dan membangun ukhuwah islamiyah di kalangan guru, orangtua, siswa dan pengelola PAUD. Dengan seluruh rangkaian acara ini, kita harapkan semakin peduli terhadap masa depan anak-anak Aceh dan terus memberi perhatian hingga mereka dewasa nanti,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM menyebutkan, saat ini masih banyak anak-anak yang kurang mendapatkan perhatian dari orangtuanya, dan banyak pula mendambakan anaknya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berbakti bagi bangsa dan agama.

Karena itu, ia mengajak masyarakat memberikan perhatian lebih kepada anak. Sebagai orangtua maupun, kata dia lagi, masyarakat untuk mengajarkan segala bentuk kebaikan bagi anak-anak agar kelak mereka menjadi sumber daya manusia yang bermanfaat bagi bangsa, negara dan agamanya.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments

Komentar

News Feed