full screen background image

DJ Perancis Ramaikan Pembukaan Piala Eropa 2016

Share Button
Dj Perancis

DJ dan produser musik asal Perancis, David Guetta, akan memeriahkan acara seremoni pembukaan Piala Eropa 2016. (Foto | AFP/KOMPAS.COM

PARIS-Setiap turnamen sepak bola akbar bertaraf internasional, selalu tersaji acara seremoni pembukaan sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada seluruh negara peserta ajang tersebut.

Dalam acara seremoni pembukaan Piala Eropa 2016, David Guetta akan menjadi bintang utama. DJ (disc jockey) dan produser musik berkebangsaan Perancis itu merupakan penggubah lagu resmi Piala Eropa 2016 yang berjudul “This One’s For You”.

Lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi jelita asal Swedia, Zara Larsson, dan pastinya akan diperdengarkan pada acara seremoni pembukaan Piala Eropa 2016.

Sebelumnya, Guetta juga sempat mengadakan konser pra-turnamen di depan Menara Eiffel, Paris, pada Kamis (9/6/2016) pukul 21.00 waktu setempat. Konser tersebut berjalan sukses dan dihadiri oleh 80.000 orang dari berbagai negara.

“Musik dan sepak bola berjalan beriringan dalam perayaan itu, dan saya ingin membantu agar Piala Eropa kali ini menjadi ajang yang besar dan paling mengesankan,” ujar Guetta seperti dilansir Evening Standard.

Lantas, kapan dan di mana acara seremoni pembukaan Piala Eropa 2016 berlangsung?

Rencananya, acara berdurasi 30 menit itu akan berlangsung di Stade de France, Paris, pada Jumat (10/6/2016) waktu setempat. Acara diselenggarakan sebelum kick-off laga pertama Piala Eropa 2016 antara Perancis dan Rumania.

Seperti penyelenggaraan dalam edisi sebelumnya, acara seremoni Piala Eropa 2016 akan menampilkan berbagai ikon budaya populer tuan rumah, yakni Perancis. Nantinya akan tampil sekitar 150 penari dalam acara tersebut.

Acara ini juga akan diwarnai oleh atraksi dari Angkatan Udara Perancis. Mereka akan melakukan pertunjukkan akrobatik pesawat yang bakal melintas di atas stadion, sebelum lagu kebangsaan Perancis dikumandangkan.

Menurut informasi dari Evening Standard, untuk penyelenggaran acara seremoni Piala Eropa 2016, UEFA dan pemerintah setempat melibatkan sekitar 800 relawan dari 63 negara.

Bagi yang tidak berkesempatan hadir langsung di Stade de France, bisa pula menikmati acara seremoni Piala Eropa 2016 melalui saluran YouTube resmi UEFA (UEFA.tv)

Sumber | KOMPAS.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.