oleh

DPD Penerang TGB Kabupaten Aceh Besar Terbentuk

Aceh Besar-Dukungan untuk Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA. atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang yang saat ini menjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), terus mendapat perhatian.Di Aceh, misalnya, setelah pada 19 Juli 2018 lalu terbentuknya Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Penerang Tuan Guru Bajang (TGB) Provinsi Aceh, Rabu, 1 Agustus 2018, masyarakat di Kabupaten Aceh Besar ikut mendeklarasikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Penerang TGB.

Ketua DPD Penerang TGB Aceh Besar, Muhammad Amin mengatakan bahwa deklarasi itu merupakan wujud penggilan nurani untuk mensosialisasikan ide dan gagasan Tuan Guru Bajang (TGB) kepada masyarakat di daerahnya.

Menurutnya gagasan Islam moderat yang digaungkan oleh TGB sangat sesuai dengan kultur dan masyarakat Indonesia terutama Aceh Besar.

“Rakyat Indonesia membutuhkan tokoh yang dapat membawa kedamaian dan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat, dalam hal ini TGB sangat gencar mensuarakan isu persaudaraan dan perdamaian tersebut,” ujar Muhammad Amin.

Hal serupa juga disampaikan ketua DPW Penerang TGB Provinsi Aceh, Yusnadi, Lc, MA, menurutnya TGB merupakan sosok yang dirindukan oleh rakyat Indonesia di tengah persaingan politik yang semakin tajam, yang tidak jarang dapat mengancam persatuan bangsa dan negara.

Dikatakan, hal terpenting bagi rakyat adalah ketentraman dan kedamaian sehingga bisa mencari nafkah dengan aman dan nyaman.

“Politik tidak boleh mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa, tetapi sebaliknya proses politik harus menjadi perekat bagi bangsa untuk membangun di masa yang akan datang,” ujarnya.

Yusnadi menambahkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan mendeklarasikan DPD Penerang TGB di seluruh Kabupaten/Kota di Aceh.[]

(Editor | M. Zairin)

Komentar

News Feed