full screen background image

DPP Demokrat Serahkan Proses Pemilihan Cawalkot Bandung ke Daerah

Share Button
rachland-nashidik

Wasekjen DPP Partai Demokrat. FOTO | DETIK.COM 

Bandung-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyerahkan seluruhnya kepada DPC Partai Demokrat Kota Bandung menentukan calon yang tepat untuk Pilwalkot 2018. DPP tidak akan campur tangan untuk menentukan nama calon Wali Kota Bandung.

“Sudah diserahkan kepada DPC dibawah koordinasi DPD. Tugas kami nantinya hanya mengukuhkan saja. Jadi soal drop-dropan dari atas itu udah enggak jamannya sekarang,” ucap Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik usai menghadiri pengenalan peserta konvensi bakal calon Wali Kota Bandung di Gor Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jabar, Minggu (6/8/2017).

Untuk Pilwalkot Bandung 2018, sejauh ini sudah ada 4 orang kandidat yang mengikuti konvensi. Keempatnya antara lain Fiki Satari, Yossi Irianto, Tomtom Dabbul Qomar, dan Chairul Yaqin Hidayat. Menurut Rachland, nama-nama tersebut sudah masuk DPP Demokrat.

“Calon-calon ini sudah muncul di KPP (Komisi Pemenangan Pemilu),” kata dia.

Untuk Pilwalkot Bandung ini, DPP sendiri mengharapkan agar calon yang muncul bisa benar-benar menampung aspirasi masyarakat Kota Bandung dan memiliki keunggulan. Bahkan, Demokrat juga menargetkan agar calon yang diusungnya bisa menjadi Wali Kota Bandung.

“Yang muncul nanti harus kader atau bukan, yang terpenting yang terbaik,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Erwan Setiawan mengatakan, usai diperkenalkan ke publik, para peserta konvensi bakal calon Wali Kota Bandung ini mempunyai tugas untuk mensosialisasikan diri.

“Sosialisasinya bisa melalui media atau kami persilahkan juga untuk langsung turun ke masyarakat beradu visi misi dan gagasan. Nanti dipandu oleh tim penjaringan,” kata Erwan.

Erwan menambahkan, konvensi ini ditargetkan selesai pada pertengahan bulan September mendatang. Setelah konvensi selesai, nama calon Wali Kota Bandung yang diusung Partai Demokrat akan muncul.

“Nanti hasil dari survei yang akan menentukan siapa yang akan kami rekomendasikan ke DPD. Nanti dari DPD ke DPP dan turunlah nanti calon tersebut,” kata dia.[]

Sumber | DETIK.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.