oleh

Dua Siswi ini yang Wakili Smaga Makassar di FLS2N 2018 di Aceh

Makassar-SMAN 3 Makassar (Smaga) menjadi salah satu peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2018 tingkat Nasional di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, 26 Agustus hingga 1 September 2018 mendatang.

Setelah sebelumnya dinobatkan sebagai juara satu pada lomba tari kreasi bidang tari berpasangan tingkat Provinsi.

Siswa tersebut antara lain siswi kelas XII Mipa 1 Atikah Nur Inayah dan siswi kelas XII IPS 3 Tyara Zevilla Ramadhan.

Tarian yang ditampilkan yaitu Tari Maddongi, mengisahkan keseharian para petani bekerja keras dan tanpa lelah. Mereka menjaga sawahnya dari gangguan burung pipit demi memperoleh hasil panen yang melimpah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum SMAN 3 Makassar, Sulihin Mustafa.

“Dengan pengalaman berkompetisi, Atikah Nur Inayah dan Tyara Zevilla Ramadhan yang menjadi wakil SMAN 3 Makassar, makin menjunjung tinggi nilai kebersamaan dalam keberagaman untuk memberi inspirasi keteladanan dalam mencapai prestasi tertinggi di bidangnya,” katanya pada tribun-timur.com, Minggu (26/8/2018).

Sementara Kepala Sekolah, Nasriadi, berpesan kepada keduanya untuk menjaga diri selama mengikuti kegiatan tersebut.

FLS2N merupakan kegiatan festival dan lomba seni yang paling dinantikan oleh peserta didik SMA Se-Indonesia di tahun 2018.

Kali ini FLS2N melombakan berbagai bidang seni pertunjukan dan seni penciptaan.

Pada bidang seni pertunjukan antara vokal solo, gitar solo, baca puisi, tari kreasi dan teater monolog. Sedangkan pada bidang seni penciptaan yaitu desain poster, kriya, cipta puisi dan film pendek.[]

(Sumber | TRIBUN-TIMUR.COM)

Komentar

News Feed