oleh

Dubes India Tawarkan Pagelaran Indian Cultural Week di Aceh

Banda Aceh-Duta Besar India untuk Indonesia, H. E. Mr. Pradeep Kumar Rawat, menawarkan pagelaran Indian Cultural Week atau festival budaya di Aceh.Hal itu disampaikan Pradeep Kumar Rawat, setelah ia bersama Konsulat Jenderal (Konjen) India di Medan, Dr. Shalia Shah, menemui Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM, Selasa, 17 April 2018, di ruang Sekretaris Daerah Aceh, di Banda Aceh.

Menurut Pradeep, festival budaya India sudah digelar di beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung dan Bali. Dalam waktu dekat, festival serupa juga akan digelar di kota Malang.”Dalam festival ini kita akan melakukan berbagai kegiatan seperti kuliner, pemutaran film, budaya, pameran dan lain sebagainya,” kata Pradeep.

Pradeep mengatakan festival budaya tersebut dapat disesuaikan dengan kondisi dan adat istiadat yang ada di Aceh.”Untuk format kegiatannya kita serahkan sama Pemerintah Aceh, jadi nanti kita bisa tentukan kegiatan apa saja yang bisa kita laksanakan dalam festival tersebut,” ujar Pradeep.

Selain festival budaya, Pradeep juga menyampaikan sejumlah tawaran kerjasama lainnya dalam bidang pendidikan, pelatihan kesehatan dan pariwisata.

Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM, menyambut baik tawaran pagelaran festival budaya di Aceh. Namun, kata Dermawan, perlu pembahasan lebih lanjut di internal Pemerintah Aceh untuk memutuskan tentang tawaran itu.

“Ini tentu tidak bisa kita putuskan hari ini, kita akan membahasnya dan nanti akan kita sampaikan kembali kepada Duta Besar India,” kata Dermawan.

Pada kesempatan tersebut, Dermawan turut mempromosikan Pekan Kebudayaan Aceh yang dilaksanakan tahun ini. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh kabupaten kota di Aceh. Sekda Aceh menyebutkan kegiatan PKA nantinya juga mengundang para duta besar negara sahabat.[]

(Editor | M.Zairin)

Facebook Comments

Komentar

News Feed