full screen background image

Ducati Upayakan Lorenzo Nyaman di Motor Barunya

Share Button
jorge-lorenzo

Ducati akan terus mengupayakan agar Jorge Lorenzo nyaman dengan tunggangan barunya. (AFP PHOTO/JOSE JORDAN/CNNINDONESIA.COM)

Jakarta-Jorge Lorenzo resmi menunggangi motor barunya, Desmosedici GP16, di tim Ducati pada tes hari pertama Sirkuit Valencia sebelum memasuki musim 2017.

Pebalap asal Mallorca itu mencatatkan waktu tercepat ketiga dengan torehan 1 menit 31,052 detik, atau selisih 0,122 lebih lambat dari pebalap tercepat pertama, Maverick Vinales.

Tak menargetkan soal posisi pada tes hari pertama, Selasa (15/11) waktu setempat, Ducati merasa puas dengan performa Lorenzo.

Meski demikian, ada beberapa penyesuaian yang coba dilakukan pihak Ducati demi kenyamanan pebalap anyarnya. Salah satu yang belum dirasa nyaman bagi Lorenzo adalah desain jok motornya.

“Kami akan berupaya untuk menempatkannya di motor dengan cara yang pantas karena ia tidak merasa menunggangi motor dengan sempurna,” tutur koordinator tim Ducati Davide Tardozzi seperti dikutip Crash.

“Ini pertama kalinya ia (Lorenzo) menunggangi motor (Ducati). Kami akan coba mengusahakan yang ia inginkan besok, terutama di Sepang.”

Secara keseluruhan, Tardozzi mengaku terkesan dengan peforma pebalap barunya itu di Ducati.

“Hal lain yang membuat kami kagum adalah sikap dan cara kerjanya. Secara perlahan dan perlahan ia mulai menyesuaikan diri. Setiap kali ia meminta sesuatu dan kami mengupayakan apa yang ia inginkan. Hari ini benar-benar positif,” ungkap Tardozzi.

“Pendekatannya, maksud saya, cara profesional ketika ia bicara (amat mengesankan). Pendekatannya ketika ia mencoba mengusahakan sesuatu bersama tim. Kami sangat terkesan dengan hal itu.

SUMBER | CNNINDONESIA.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.