full screen background image

Eagle One Terbang Rendah di Atas Stadion Seribu Bukit

Share Button
pesawat_irwandi

Pesawat terbang. FOTO | DOK. PRIBADI

Gayo Lues-Gubernur Aceh, drh H Irwandi Yusuf M.Sc, membuka secara resmi, pagelaran Tari Saman Massal 12.262 Penari, dalam rangka memecahkan rekor dunia, yang di pusatkan di Stadion Seribu Bukit, Minggu (13/8/2017).

Sebelum mendarat, seolah menyapa para peserta tari saman massal dan masyarakat Gayo Lues yang telah memadati lokasi acara, Pilot Eagle One itu sempat bermanuver dan terbang rendah di atas Stadion Seribu Bukit.

Masyarakat dan para peserta Tari Saman Massal yang mendapatkan pemberitahuan dari panitia langsung menyambutnya dengan lambaian tangan ke arah pesawat tersebut.

Setelah berputar dua kali, pria yang akrab disapa Bang Wandi itu langsung menuju Bandara Senubung untuk mendarat dan langsung menuju ke Stadion Seribu Bukit untuk membuka pagelaran massal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Gubernur nyentrik ini telah mengantongi lisensi pilot sejak tiga tahun lalu, usai mengikuti pendidikan di Bandung Pilot Academy selama delapan bulan.

Selama ini, untuk menunjang aktivitasnya sebagai Kepala Pemerintahan Aceh, Bang Wandi sering mengendarai sendiri pesawat pribadinya itu. Pesawat ultra ringan jenis Shark Aero keluaran Slovakia itu diberi nama Eagle One Hanakaru Hokagata.[Red/*]

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.