oleh

Eksekutif-Legislatif Tetapkan APBA Rp 14,7 Triliun, Tinggal Menunggu Evaluasi Mendagri

sekda-paripurna-dpra-1
Sekda Aceh, Drs. Dermawan. MM menyerahkan Nota Keuangan dan Raqan Aceh Tentang APBA 2017 kepada Wakil Ketua II DPR Aceh, Dalimi pada Rapat Paripurna Masa Persidangan I DPR Aceh, di Gedung Utama DPR Aceh, Banda Aceh, Minggu, 29 Januari 2017. FOTO | IST

[clickToTweet tweet=”Eksekutif-Legislatif Tetapkan APBA Rp 14,7 Triliun, Tinggal Menunggu Evaluasi Mendagri” quote=”Eksekutif-Legislatif Tetapkan APBA Rp 14,7 Triliun, Tinggal Menunggu Evaluasi Mendagri”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Banda Aceh-Eksekutif-Legislatif akhirnya sepakat menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan Aceh (RAPBA) 2017 sekaligus penjabaran belanja Aceh senilai Rp 14,7 triliun. Ketetapan itu diambil dalam Rapat Badan Musyawarah (Banmus), Senin (30/1/2017) malam.

RAPBA sekaligus penjabarannya itu selanjutnya akan dibawa ke Kementrian Dalam Negeri untuk dievaluasi. “Semua fraksi-fraksi sudah menyampaikan pandangannya dan menyatakan setuju dengan postur APBA tersebut,” kata Ketua DPRA Muharuddin pada wartawan di ruang kerjanya.

Nantinya, kata Muhar, setelah adanya hasil evaluasi Mendagri, DPRA dan Pemerintah Aceh akan melakukan penyesuaian sebelum menetapkannya menjadi Qanun APBA2017. Proses ini biasanya memakan waktu hingga satu minggu.

“Jika tak terlalu banyak yang terkena evaluasi, lima hari juga sudah rampung,” katanya.

Muhar mengatakan, pengesahan RAPBA bisa dilakukan dalam sisa masa tugas Plt Gubernur Aceh Soedarmo yang hanya tinggal menghitung hari.

“Jika lewat tanggal 11 Februari 2017, maka APBA tersebut akan ditandatangani oleh gubernur yang sedang non aktif saat ini,” katanya.

SUMBER | BERITAKINI.CO 

Komentar

News Feed