oleh

Empat Paslon Berebut Aceh Singkil 1

pilkada Pijay
Ilustrasi Pilkada Serentak 2017 (BERITASATU.COM

Aceh Singkil-Sebanyak empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Aceh Singkil periode 2017-2022, akan bertarung dalam Pilkada pemilihan serentak, guna merebut kursi sebagai Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah berjuluk Negeri Syekh Abdurrauf Al-Singkili.

Kabupaten pemekaran dari Aceh Selatan, pada 14 April 1999 lalu, dipastikan siap mensukseskan pesta demokrasi Pilkada Aceh Singkil pada Rabu, 15 Februari 2017 nanti. Keempat Paslon itu sebagaimana yang sebelum telah ditetapkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, 15 Oktober 2016 lalu.

Mereka adalah Paslon nomor urut 1 (Safriadi-Sariman) nomor urut 2 (Yakarim Munir-Roesman Hasmy) nomor urut 3 (Dulmusrid-Sazali) dan nomor urut 4 (Putra Arianto-Hendri Syahputra). Keempat paslon akan berjuang untuk memimpin Kabupaten yang terletak di Teluk pesisir ujung Barat Pulau Sumatera.

Masa kampanye selama tiga bulan telah dimanfaatkan paslon untuk merebut simpati masyarakat agar terpilih. Bagi masyarakat Aceh Singkil, untuk memanfaatkan Pilkada yang akan datang secara positif, guna memilih pemimpin yang ‘bijak’ serta menjadi momentum dan ujian kematangan demokrasi.

[Penulis | Kontributor Aceh Singkil]
[Editor   | Suandris]

Komentar

News Feed