full screen background image

Fakhrurradzie Gade Meninggal Dunia

Share Button
fakhrurradzie-gade

Almarhum Fakhrurradzie Gade, Pemimpin Redaksi acehkita.com yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh periode 2015-2018, semasa hidupnya. FOTO | FACEBOOK.COM 

Banda Aceh-Kabar duka kembali menyelimuti pekerja Pers di Aceh. Fakhrurradzie Gade, Pemimpin Redaksi acehkita.com yang juga tercatat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh periode 2015-2018, dilaporkan telah meninggal dunia, pada Jum’at, 11 November 2016, sekira pukul 23.00 WIB, di Rumah Sakit Petramedika, Banda Aceh.

Radzie–begitu dia akrab disapa insan pers di Aceh, belum diketahui penyakit yang diderita pria kelahiran Keumala, Kabupaten Pidie ini. Informasi diperoleh, sebelumnya Radzie sempat menderita sakit-sakitan hingga tubuhnya terus menggerus. Namun, tidak menyurutkan semangatnya untuk terus melahirkan karya-karya jurnalistik.

Sebelum meninggal, Radzie sempat menghadiri temu ramah dan silaturahmi antara pimpinan media dan organisasi wartawan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Soedarmo, di Meuligoe Gubernur, Selasa, 8 November 2016. Selang beberapa hari, ia (Fakhrurradzie Gade) menghadap sang khaliq.

“Semoga Almarhum Fakhrurradzie Gade husnul khatimah, mendapat ridha Allah SWT, selamat imannya & diampuni segala dosa2nya, diterima semua amal ibadahnya, dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Syurga Jannatun Naim, amiiiin YRA. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan, kekuatan iman dan kesabaran,” tulis Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian, dalam akun media sosial Facebook.com.

Semasa hidupnya, Fakhrurradzie Gade, juga turut memperhatikan dunia pendidikan di Aceh. Bahkan, saat Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh menghelat lomba karya tulis dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke 55 tahun 2014, ia turut berkontribusi mengirimkan tulisan feature kategori wartawan dengan mengusung judul ‘Potret Buram Pendidikan Anak Pulo’.

Dalam lomba itu, Radzie berhasil mengantongi nilai sebanyak 82,71 dan berhasil menjuarai lomba karya tulis feature kategori wartawan.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.